Wako Resmikan Operasional Masjid Darianis Yatim, Jadikan Pusat Kegiatan Syiar Agama Islam

SERAHKAN SERTIFIKAT— Ketua Ikatan Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleh menyerahkan sertifikat sebagai bentuk pemanfaatan Masjid Darianis Yatim.

SOLOK, METRO
Masjid Darianis Yatim yang berdiri megah di lingkungan SMP Negeri 1 Kota Solok diresmikan pemakainya, kemarin. Dalam kesenpatan tersebut Wali Kota Solok Zul Elfian menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian masjid itu.

Disaksikan Ketua Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleh sekaligus perwakilan dari Yayasan Darianis Yatim dan anggota DPRD Kota Solok Yoserizal, keberadaan masjid dilingkungan sekolah diharapkan mendorong program pemerintah dibidang keagamaan.

Pembangunan Masjid Darianis Yatim SMP Negeri 1 Kota Solok yang dibangun oleh Yayasan Darianis Yatim itu menghabiskan dana Rp2,5 miliar lebih. Dan masjid ini merupakan masjid yang ke – 20 yang dibangun yayasan Darianis Yatim yang telah diresmikan.

Wali Kota Solok, Zul Elfian, mengucapkan terimakasih kepada yayasan Darianis Yatim yang telah membangun masjid yang megah di SMP Negeri 1 Kota Solok. “Kewajiban kita semua agar bersama-sama memakmurkan masjid ini ke depannya,” ujar Zul Elfian.

Mengingat selama ini mesjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam. Maka diberharapkan, Masjid Darianis Yatim ini, dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan silaturahmi.

Ketua Ikatan Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleh sekaligus pelaksana harian Yayasan Darianis Yatim mengatakan, Dari awal berdiri, Yayasan Darianis Yatim telah berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah. Dan demi kepentingan masyarakat banyak, yayasan akan terus berperan dalam mendorong pemerintah dalam memajukan program keagamaan.

“Masjid Darianis Yatim SMP Negeri 1 Kota Solok merupakan Masjid ke 20 (Dua Puluh) yang dibangun oleh yayasan di Kota Solok. Yayasan Darianis Yatim tidak ada tebang pilih dalam berbuat. Dimanapun bisa berbuat, yayasan akan berbuat demi masyarakat Kota Solok,” ujar Rusdi.

Rusdi yang juga Anggota Dewan dari Partai PAN tersebut mengajak masyarakat dan anak-anak untuk meramaikan masjid agar meningkatkan iman dan taqwa. “Semoga masjid ini sudah bisa difungsikan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dan bermanfaat bagi masyarakat dalam beribadah,” harap Rusdi. (vko)

Exit mobile version