Dodi Hendra Dilewakan jadi Ketua DPRD Kabupaten Solok Definitif

SOLOK, METRO–Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra dilewakan sebagai Ketua DPRD Solok definitif pengganti Jon Firman Pandu yang maju dalam Pilkada Kabupaten Solok, Rabu (23/12) siang. Pelewaan dilakukan dalam sidang paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Luky Efendi dari Partai Demokrat.

“Calon pengganti ketua DPRD yang berhenti diusulkan oleh pimpinan partai politik dan ditetapkan dengan keputusan DPRD. Sesuai dengan surat masuk dari DPC Gerindra tanggal 21 Desember 2020 perihal pengajuan ketua DPRD defenitif. Kami umumkan ketua DPRD Kabupaten Solok defenitif 2021-2024 adalah Dodi Hendra,” kata Luky Efendi dalam paripurna yang dihadiri semua Fraksi dan juga OPD di Kabupaten Solok.

Luky Efendi menyebutkan, penetapan ketua DPRD definitif ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Jon Firman Pandu yang menjadi Wakil
Bupati Solok terpilih. “Dengan demikian rapat paripurna DPRD Kabupaten Solok ini sudah selesai dan menunggu pelantikan Ketua DPRD yang baru. Terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati dan semua pihak yang menyukseskan paripurna ini,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Dodi Hendra telah menerima surat keputusan pengangkatan sebagai Ketua DPRD Solok dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade pekan lalu di Jakarta. Surat itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Dinyatakan, surat 0176/Kpts/DPP-Gerindra/2020 itu mencabut Surat Keputusan DPP Partai Gerindra nomor 08-0084/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tanggal 5 Agustus 2019. Selain Dodi Hendra, juga dinyatakan Hafni Hafiz sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok.

Dihubungi terpisah, Dodi Hendra mengaturkan terima kasih kepada DPP Gerindra dan DPD Gerindra Sumbar yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok. “Terima kasih kepada pak Prabowo Subianto, pak Ahmad Muzani, Pak Andre Rosiade, Pak Eviyandri dan DPC Gerindra Solok yang memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Dodi Hendra usai rapat paripurna.

Dodi Hendra menyebut akan melaksanakan amanah dengan baik melanjutkan kinerja Jon Firman Pandu. “Kami akan membuat DPRD Kabupaten Solok tetap baik dan lebih baik. Mohon dukungan dari semua anggota DPRD, OPD dan warga Solok untuk kebaikan Kabupaten Solok ke depan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Solok yang telah melaksanakan rapat paripurna. “SK ini ditandatangani pak Prabowo dan pak Ahmad Muzani. Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik,” kata Andre yang juga anggota DPR RI ini. (r)

Exit mobile version