Penanganan Covid-19, PT BA UPO Kucurkan Rp 257,5 Juta

SAWAHLUNTO, METRO
PT Bukit Asam Unit Penambangan Ombilin (PTBA-UPO) mengucurkan dana sebesar Rp 257,5 juta bantuan kepada Pemko Sawahlunto guna percepatan penanganan Covid-19. Bantuan yang diterima langsung Walikota Sawahlunto, Deri Asta dari General Manager PTBA – UPO, Yulfaizon itu, diharapkan mampu membantu pemerintah daerah mengatasi sebaran virus yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

“Mudah-mudahan dapat memberikan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di tengah masyarakat masyarakat,” ungkap Yulfaizon, Jumat (17/4).

Menurut Bapak satu anak lulusan Sekolah Teknik Tambang Menengah (STTM) 1991 itu, awalnya PTBA-UPO ingin membantu berupa alat pelindung diri. Namun, karena kesulitan mendapatkannya, akhirnya PTBA – UPO menyalurkan langsung berupa uang. Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap Pemerintah Kota Sawahlunto dan masyarakat yang ada, dengan seluruh kemampuan yang dimiliki perusahaan.

“Sama-sama kita doakan perusahaan PT Bukit Asam dan UPO khususnya terus dapat beroperasi dan berkontribusi terhadap daerah dan masyarakat,” tambahnya.

Walikota Sawahlunto Deri Asta saat menerima bantuan dari PTBA-UPO mengaku pihaknya memang sangat membutuhkan alat pelindung diri dalam penanganan Covid-19. “Untuk tenaga inti medis di lapangan alhamdulillah terbilang cukup,” ujar Deri Asta.

Sebelumnya, PTBA-UPO juga memberikan bantuan terhadap masyarakat, menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dalam bentuk kebutuhan pokok.

Setidaknya 200 paket kebutuhan pokok disalurkan terhadap 200 keluarga prasejahtera. Setidaknya 2 ton beras, 800 kilogram minyak goreng, 800 kilogram gula pasir, 400 kilogram kacang hijau, serta bantuan transportasi bagi penerima dalam menjemput bantuan yang diberikan guna mengiringi himbauan pemerintah agar masyarakat tetap di rumah tersebut. (rel/cr2)

Exit mobile version