SAWAHLUNTO, METRO–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sawahlunto gelar silahturahmi dengan karyawan dan keluarganya dalam Family Gathering dengan tema “ Dari Kita Untuk Kita”, di Meervon Kandi Rabu (25/13) pagi.
Gelaran Family Gathering ini dihadiri oleh PJ Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan, Asisten II Marwan dan juga sebagai Dewan Pengawas PDAM, mantan Direktur PDAM Sawahlunto Syafnil dan mantan Dewan Pengawas PDAM Sawahlunto Evriansyah, PDAM Kota Padang, Bank Nagari, PT. AIC, PT. BMK dan mitra PDAM seluruhnya, serta seluruh karyawan PDAM dan keluarganya.
Direktur PDAM Julmadizon menginformasikan kegiatan ini perdana diadakan oleh PDAM Sawahlunto. Sebagai bentuk silahturahmi antara karyawan dan keluarganya, juga sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh karyawan yang telah bekerja keras demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sawahlunto.
“Alhamdulillah setelah berjalan selama 6 bulan kami disini memimpin PDAM, sudah banyak bentuk perbaikan baik dari segi pelayanan dasar yaitu ketersediaan air untuk 9000 pelanggan kami. Semua juga berkat kerjasama yang baik yang terjalin antar karyawan, sehingga bila ada saja laporan di lapangan, petugas PDAM segera turun ke lapangan untuk mengatasi persoalan yang terjadi,” ujarnya.
DIjelaskan Julmadizon sebenarnya acara ini sekalian untuk HUT PDAM yang ke 32 tahun bertepatan pada tanggal 18 Januari 2025. Namun sengaja dipercepat karena untuk family gathering bersama keluarga yang bertepatan dengan hari libur sekolah.
“Nantinya Insyaallah akan diadakan rutin tiap tahunnya. Dan kami akan memberikan penghargaan kepada pelanggan kami yang terbaik dengan kriteria pembayaran PDAM tepat waktu. Semoga dari hari Kejari PDAM Sawahlunto semakin bisa mengoptimalkan pelayanan nya. Terimakasih juga kepada masukan dan saran dari Pemerintah Kota, Dukungan dari PDAM Kota Padang, dan masukan serta saran dari mantan Direktur PDAM sebelumnya kepada kami demi keberlangsungan pelayanan yang prima, serta karyawan kami juga yang TK kenal lelah berkerja keras,” kata dia.
Penjabat Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan menyebutkan, direktur PDAM Sawahlunto telah menunjukan bekerja secara visioner.
Dengan segala usaha dan upaya yang telah dilakukan telah banyak perubahan di rubuh PDAM saat ini. Dimana keluhan masyarakat sudah dapat diminimalisir dengan baik dengan 9000 pelanggan yang tersebar di empat kecamatan, pelayanan prima dan baik telah dilakukan PDAM.
“Ke depannya diharapkan PDAM Sawahlunto sehat, dalam segala kondisi. Dan juga bisa memperoleh laba. Dengan laba ini akan berpengaruh bagi karyawan, sehingga bisa memberikan insentif kepada karyawan. Sekarang pekerjaan sudah tanpa komando. Sekat bila ada hal urgen dan kendala karyawan langsung turun tanpa komando. Dan sebagai pemerintah kota bila tidak bisa diselesaikan secara internal oleh PDAM Sawahlunto, maka bisa dibicarakan dengan pemerintah kota Sawahlunto. Kami siap membantu,” pungkasnya. (pin)