Maksimalkan Pengelolaan ZIS, Baznas Sijunjung Kerjasama dengan Lapas

FOTO BERSAMA—Baznas-Sijunjung saat berkunjung ke Lapas Kelas I B Muaro-Sijunjung foto bersama.

SIJUNJUNG, METRO–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung. Kunjungan tersebut membahas terkait melanjutkan kerjasama dalam pengelolaan Zakat, Infak dan sedekah (ZIS).

Pimpinan Baznas Sijunjung melalui Waka II Syahril Syahda menjelaskan, melalui kerjasama ini akan muncul semangat baru serta terus bersinergi untuk membantu golongan yang membutuhkan.

“Penyaluran ZIS akan diberikan pada ma­sya­rakat Sijunjung yang tentunya masuk ke dalam golongan yang membutuhkan. Sebagai upaya, kita jalin kerjasama dengan Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung,” tuturnya.

Kepala LP Kelas II B Muaro Sijunjung, Ahmad Junaidi menyampaikan bahwa pihaknya akan menggerakkan kesadaran berzakat dan berinfak di lingkungan Lapas, sehingga ZIS tersebut akan memberikan manfaat.

Sementara itu Waka satu Baznas Kabupaten Sijunjung, Darmawan juga menyampaikan bahwa UPZ LP selama ini sudah cukup aktif menyetorkan ZIS ke Baznas.

Serta sebaliknya UPZ LP telah menerima layanan dari Baznas berupa penyaluran dana zakat dan dana infak untuk memenuhi kebutuhan dana yang diajukan oleh UPZ LP. (ndo)

Exit mobile version