Mengaku Kadisdik Sumbar, SDIT Yayasan Raudhatul Jabal Nyaris Ditipu

BUKTI—Inilah bukti screenshot percakapan pelaku dengan korban.

SAWAHLUNTO, METRO–Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) beserta Yayasan Raudhatul Jabal, Kecamatan Barangin, Ko­ta Sawahlunto, Sumatra Barat nyaris jadi korban penipuan oleh orang yang mengaku sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dengan nomor HP. 082124373588.

Oknum penipu itu me­ngaku sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Bar­lius.M.M., dan meminta Kepala SDIT Alam Talago Sawahlunto, Delvia Sepniwati maupun Ketua Yayasan Raudhatul Jabal untuk menghubunginya.

“Ia menyebut terkait bantuan bangunan. Saya bilang kami hanya tahu soal bantuan-bantuan ha­nya lewat Dinas Pendidikan Sawahlunto,” ungkap Kepala sekolah SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati kepada POSMETRO .

Lalu dengan gaya penyidik, imbuh Delvia, ok­num yang ngaku sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Barat itu minta no HP Ketua Yayasan Ra­udhatul Jabal. Tapi tak kami tanggapi.

“Sebab, dalam gelagatnya dia penipu,” sebutnya, Selasa (22/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs. Bar­lius.M.M yang dihubungi awak media menyatakan bahwa itu jelas penipuan.  “Nomor saya satu inilah dari dulu – dulunya. Sudah banyak yang dihubungi penipu itu. Tak usah ditanggapi dan itu jelas penipuan,” tandasnya. Lebih jauh ia juga mengingatkan agar apapun informasi, harus kita saring dan jangan percaya dengan kedok para penipu, dan ha­rus ditelusuri kebenarannya. (pin)

Exit mobile version