Kembangkan Bakat dan Potensi, SMPN 6 Gelar Pentas Seni

PERAGAAN—Terlihat siswi SMPN 6 Sawahlunto lihatkan peragaan pentas seni.

SAWAHLUNTO, METRO–SMPN 6 Sawahlunto  merupakan  Sekolah  penggerak  angkatan ke ll (2) adakan Pentas Seni dalam rangka mengembangkan Bakat dan potensinya untuk lebih produktif dan menonjol dalam diri anak didik. Kegiatan dilakukan secara rutin setiap  Minggu kedua dan empat  pada hari Sabtu  dari pukul 07.30! WIB sampai dengan selesai di lapangan SMPN 6 Sawahlunto, Sabtu (19/10).

Sementara itu   guru pembina OSIS  Yenni Puspita menyampaikan, kegiatan ini salah satu bentuk program dari sekolah untuk menggali potensi siswa  dan minat siswa sebagai wahana untuk berekspresi dalam mengembangkan bakat mi­nat siswa.

“Tak hanya itu,  pembetukan karakter anak agar percaya diri untuk tampil dihadapan banyak orang dan tidak kaku, adapun tempat yang biasa dilaksanakannya kegia­tan berada di lapangan sekolah SMPN 6 Sawahlunto,” ungkap Yenni Puspita.

Dikatakan Yenni Puspita, adapun yang tampil adalah Kelas 8.2 dan 83 SMPN6 Sawahlunto menampilkan bakat dan kreatifitasnya di hadapan para guru dan  siswa siswi.

“Kegiatan ini juga menjadi pe­nyemangat anak-anak lainnya untuk menampilkan bakat dan kete­ram­pilan yang dimiliki untuk di tampilkan dalam pentas seni setiap hari  Sabtu  Minggu kedua dan em­pat, sehingga akan merangsang anak untuk ber­lomba lomba menam­pilkan bakat dan potensinya dan terus ber­kreatifitas,” tutur Yenni. (pin)

Exit mobile version