Head To Head Pilkada Sijunjung, Benny-Radi 1, Hendri-Mukhlis 2

PENETAPAN NOMOR URUT— KPU Kabupaten Sijunjung menggelar pengundian penetapan nomor urut bagi dua pasangan calon yang ikut di Pilkada Sijunjung, Senin (23/9).

SIJUNJUNG, METRO–Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung menggelar pengundian penetapan nomor urut bagi dua pasangan calon yang ikut di Pilkada Sijunjung pada November 2024 nanti. Hasil pengundian tersebut menetapkan Benny Dwifa Yuswir- Irradattilah sebagai pasangan calon nomor urut 1 dan Pas­lon Hendri Susanto-Mukhlis nomor urut 2.

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon tersebut digelar KPU di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, pada Senin (23/9).

Ketua KPU Sijunjung Dori Kurniadi didampingi komisioner lainnya, Juni Wandri, Bayu Agung Perdana, Ria Meilani dan Susila Andica menjelaskan bahwa, penetapan nomor urut dilakukan setelah kedua Paslon ditetapkan resmi sebagai calon.

Kedua Paslon kepala da­erah tersebut didampingi oleh pengurus partai pe­ngu­sung beserta tim dan pen­­dukung yang hadir pa­da kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut.

“Berdasarkan hasil rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pa­sangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung pada Pilkada 2024 menetapkan, Pasangan Benny Dwifa Yuswir- Irradattilah sebagai Paslon nomor urut 1 dan Hendri Susanto-Mukhlis sebagai Paslon nomor urut 2,” terang KPU Sijunjung menetapkan.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Sijunjung, Bawaslu, serta dikawal ketat oleh jajaran personel dari Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS dan Satpol PP.

Usai memperoleh nomor urut, kedua pasangan calon difasilitasi KPU Sijunjung untuk menyampaikan sambutan dan ajakan untuk menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Sijunjung.

Untuk diketahui, pasangan incumbent nomor urut 1, Benny-Radi  diusung oleh koalisi gemuk partai politik, mulai dari Golkar, Gerindra, PPP, PKB, PAN, De­mokrat, Perindo, PDI-P, Gelora dan PBB. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Hendri Susanto dan Mukh­lis diusung oleh partai PKS dan Nasdem.

“Kini kedua Paslon resmi memiliki nomor urut yan­g telah diundi dan dite­tap­kan melalui rapat pleno ter­buka KPU Sijunjung. Ke­duanya juga telah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon yang ikut di Pil­kada Sijunjung,” tutur Ketua KPU, Dori Kurniadi.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh ma­sya­rakat Sijunjung agar terus mengikuti setiap ta­hapan Pilkada serentak 2024. “Suksesnya Pilkada ini salah satunya dilihat dari tingginya animo ma­sya­rakat untuk menggu­nakan hak pilih, atau partisipasi memilih. Maka dari itu mari bersama kita sukseskan Pilkada kali ini,” imbaunya. (ndo)

Exit mobile version