FGD Evaluasi Kafilah Kota Sawahlunto, Irzam: Jadi Agenda Penting 

SAMBUTAN—Pj Sekretaris daerah Kota Sawahlunto Irzam berikan sambutan pada acara kemarin.

SAWAHLUNTO, METRO–Pj Sekretaris daerah Kota Sawahlunto Irzam mengapresiasi Kemenag menggelar “Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Kafilah Kota Sawahlunto, Kamis (19/9).”Ini adalah hendaknya menjadi agenda penting ke depan, kami apresiasi Kemenag,” ujar­nya di Meer Von Kandi.

Menurutnya, Pemko Sawahlunto sangat memperhatikan anggaran untuk keagamaan bahkan tak kurang dari Rp 10 milyar setiap tahun. ”Perlu adanya inovasi ke depan, kapan perlu bantuan mas­jid setiap tahun yang digunakan untuk masjid digunakan untuk non fisik,” ungkapnya membuka res­mi FGD.

Terkait minimnya anggaran persiapan kafilah MTQ Sawahlunto tahun lalu terkendala oleh ke­tidakpastian jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Pro­vinsi Sumatera Barat. Sebelumnya, Kepala Kankemenag Sawahlunto dalam sambutan me­ngatakan, melalui evaluasi ini diharapkan ada langkah-langkah ke depan yang harus disiapkan da­lam rangka memperbaiki pres­tasi kafilah. ”Kita menginginkan prestasi Sawahlunto lebih baik karena kita tidak kurang dengan yang lain,” ulasnya.

Kakankemenag mengutarakan, intesitas jumlah latihan bagi kafilah perlu ditingkatkan guna meraih peringkat terbaik.Usai pembukaan dilanjutkan dengan diskusi panel melibatkan

Kesra, Camat, Kepala KUA, pelatih beserta pejabat Kemenag.Dukungan anggaran, pendirian pondok Al-Quran, mengaktifkan LPTQ serta men­da­tang­kan peserta MTQ utusan Sawahlunto dari luar menjadi topik pembahasan mendalam pada acara ter­se­but. Kasi Bimas Islam Zul­fahmi menuturkan, FGD selama sehari dibiayai dengan dana DIPA Kemenag. (pin)

Exit mobile version