Rengga Wana Putra, Anggota DPRD Sijunjung Termuda Kini Jabat Ketua BPC HIPMI

JABAT—Rengga Wana Putra usai pelantikan Ketua BPC HIPMI Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sijunjung periode 2024-2027 kini dijabat oleh Rengga Wana Putra yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung termuda. Pelantikan Ketua BPC HIPMI Sijunjung itu dipimpin oleh Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Yoga Pratama dan bertempat di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung.

Proses pelantikan juga dihadiri oleh Neiko Rasaki, Ketua OKK BPD HIPMI Sumbar, Deni Pratama Wakil Sekretaris BPD Hipmi Sumbar dan Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Kepala DPMN Joni Antonius dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Rengga Wana Putra kepada sejumlah media mengucapkan terimaka­sih kepada semua pihak, Pemerintah Kabupaten Sijunjung,  terutama kepada BPD HIPMI Sumbar yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai BPC HIPMI Sijunjung.

“Ini menjadi pengalaman pertama bagi saya, dalam menjalankan roda organisasi terutama organisasi pengusaha mu­da di Kabupaten Sijunjung,” tuturnya.

Dikatakannya, HIPMI adalah salah satu wadah para pengusaha muda yang tentu punya peran yang strategis, dalam pe­ngembangan Wirausaha muda khususnya di Kabupaten Sijunjung. “Saya bersama pengurus yang lain akan menjadikan organisasi ini sebagai media pembelajaran yang tentu akan memberikan  kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi daerah serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat terutama anak anak muda di Kabupaten Sijunjung,” terangnya.

HIPMI, lanjut kader Golkar Sijunjung itu, akan berkolaborasi dengan Pemerintah daerah untuk menumbuhkan minat dan bakat para anak muda untuk menjadi pengusaha dan berwirausaha.

Pihaknya berkomitmen akan menggerakkan sektor UMKM serta generasi muda sebagai pelaku usaha di Kabupaten Sijunjung. “Kita memiliki sejumlah potensi di sektor UMKM yang bisa dimaksimalkan agar jadi lebih berkem­bang. Tentunya kita butuh kolaborasi dengan berbagai pihak,” sebutnya.

Selain Rengga Wana Putra, jabatan Sekretaris Umum BPC HIPMI Sijunjung dipercayakan kepada Wahyudi GJ dan Bendahara Edo Saputra. “Izinkan kami dan dukung kami kedepan agar HIPMI sebagai wadah anak anak muda dalam berkumpul dan berusaha, sehingga kami bisa memberikan kontribusi nyata bagi Ka­bupaten yang kita cintai ini,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version