Kabupaten Sijunjung dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT

TERIMA—Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menerima penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yus­wir menerima penghargaan dari Ke­menterian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Penghargaan tersebut atas upaya memfasilitasi penerbitan sertifikat hak milik bagi para peserta transmigran di Kabupaten Sijunjung, dan diserahkan oleh Wakil Menteri PDTT RI, Paiman Raharjo di Royal Kuningan Hotel, di Jakarta pada Kamis (12/9) kemarin.

Selain Bupati Sijunjung, ada tiga kepala daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan tersebut dian­taranya, Bupati Konawe dan Bupati Timor Tengah Selatan.

Bupati Benny Dwifa mengatakan, penghargaan itu berkat dukungan dan kerjasama banyak pihak.

“Penghargaan ini kita terima ka­rena dinilai berperan aktif dalam percepatan penerbitan sertifikat tanah transmigrasi. Tentunya dengan adanya dukungan dan kerjasama banyak pihak,” tuturnya.

Dikatakannya, Pemkab Sijunjung terus mengupayakan sertifikat atas hak milik peserta Transmigrasi di UPT Padang Tarok SP.1 di Kecamatan Ka­mang Baru.

“Kita berharap bisa menuntaskan wilayah Transmigrasi UPT Padang Tarok SP.1 lainnya yang masih ber­sertifikat HPL untuk segera menjadi SHM,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version