Persiapan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon Wako dan Wawako

SUASANA—Terlihat suasana rakor persiapan pengundian dan pengumuman Nomor Urut Paslon Wako dan Wawako.

SAWAHLUNTO, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi (Rakot) persiapan pengundian dan pengumuman nomor urut pa­sangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sa­wahlunto 2024-2029. Rakor yang dihadiri oleh Polres, Babinsa, Bawaslu, Kejari, Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kominfo, LO dan Pokja Paslon, dan media dilaksanakan di Hotel Parai, Kamis (12/9).

Pada arahannya Ketua KPU Kota Sawahlunto Ham­dani menyampaikan tahapan Pemilu saat ini sudah sampai pada ta­hapan pemeriksaan dokumen perbaikan paslon tanggal 13 September de­ngan 14 September pengumuman hasil pemeriksaan dengan persyaratan administrasi dan perbaikan secara administrasi paslon sudah memenuhi syarat.

Untuk selanjutnya memasuki tahapan penetapan paslon tanggal 22 September dan nomor urut paslon di tanggal 23 September yang diadakan secara terbuka.

“Rakor ini dilakukan untuk memastikan lokasi dan waktu yang ditetapkan tanggal 23 September nanti sehingga saat pe­nyelenggaraan berjalan lancar dan tak ada gesekan dari pendukung pas­lon maupun masyarakat,” ucap Ketua KPU Hamdani.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Rika Arnelia juga mengimbau kepada pada operator dan LO dari paslon untuk selalu me­ngecek informasi pada aplikasi SILON dan SI­KADEKA dan mendaftarkan nama-nama dan akun media sosial peserta kampanye dari paslon.

“Dari hasil rapat dirumuskan untuk lokasi dan tempat rapat pleno pengundian nomor urut pas­lon dilaksanakan di Aula Balai Diklat Tambang Ba­wah Tanah (BDTBT) Sungai Durian tanggal 23 September pukul 14.00 WIB dengan peserta dan pendukung paslon maksimal 75 orang,” tutur Rika Arnelia.  (pin)

Exit mobile version