Resmikan Kantor Baru Unit II PDAM Sijunjung, Benny Dwifa: Terus Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

RESMIKAN KANTOR PDAM— Bupati Sijunjung Benny Dwifa meresmikan kantor Unit II PDAM Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sijunjung, Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana (PDAM) Kabupaten Sijunjung meresmikan Kantor Baru Unit II di Nagari Sijunjung. Bangunan baru unit II PDAM Sijunjung itu berhasil terwujud di masa Doni Novriedi, SH menjabat sebagai Direktur. Progres PDAM Sijunjung terus terlihat, dengan terus mempertahankan Perumda dengan status sehat, penambahan jumlah pelanggan setiap tahun dan kini berhasil membangun bangunan baru.

Peresmian Kantor Unit II PDAM Sijunjung itu dilakukan langsung oleh Bupati Benny Dwifa yang didampingi Direktur Doni Novriedi, Anggota DPRD Sijunjung, sejumlah Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya.

Bupati Benny Dwifa menyampaikan dengan adanya pembangunan kantor baru tersebut sehingga pelayanan PDAM bisa terus maksimal kepada masyarakat. “Pembangunan ini orientasinya untuk memaksimalkan pelayanan kepada ma­sya­rakat. Lebih memu­dahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan air dan menyampaikan keluhan. Disamping juga bisa me­lakukan pembayaran melalui se­jumlah platform digital,” tutur Bupati Sijunjung, Jumat (28/6).

Bupati juga mengingatkan agar PDAM Sijunjung terus mengupdate setiap informasi kepada masyarakat terkait adanya gangguan yang berdampak pada pelayanan air bersih kepada masyarakat. “Terkadang karena minimnya informasi ini membuat masyarakat cenderung mengungkapkan keluhan di media sosial, sehingga hal itu memancing asumsi negatif di Medsos. Jadi penting adanya pemberitahuan dan update info jika terjadi gangguan pela­yanan,” sebut Bupati Sijunjung.

Pihaknya mengakui perkembangan dan kemajuan PDAM Sijunjung saat ini. “Tetap berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sijunjung, karena ini merupakan visi-misi prioritas dari pemerintah daerah. Pertahankan kondisi Perumda yang sehat serta terus mengalir memberikan pelayanan prima dari rumah ke rumah,” ungkap Benny Dwifa.

Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi menyampaikan, saat ini jumlah pelanggan sebanyak 15 ribu lebih. “Penambahan pelanggan terus naik setiap tahunnya, hal itu didorong dengan adanya program bantuan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” tuturnya.

Selain progres jumlah pelanggan, Doni berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Ka­mi terus melakukan evaluasi dan pembenahan, baik secara sistim maupun di lingkup internal dengan tujuan agar pelayanan kepada masyarakat maksimal,” terangnya.

Bahkan, lanjutnya, pembangunan kantor ba­ru unit II Sijunjung itu juga untuk pelayanan kepada masyarakat. “Masyarakat bisa datang ke sini baik untuk membayar tagihan maupun menyampaikan keluhan. Selain juga bisa melakukan pembayaran melalui e-wallet dan internet banking lainnya,” jelasnya.

Disampaikannya, adapun pegawai PDAM Sijunjung saat ini berjumlah 94 orang dengan 3 kepala bagian dan beberapa unit.  “Diantaranya kantor pusat Muaro, unit Kamang Baru, unit Koto Vll Sumpur Kudus, unit Pa­dang Sibusuk dan IV Nagari, unit Tanjung Gadang, unit Lubuk Tarok serta unit Sijunjung ll yang diresmikan hari ini,” ujarnya.

Pihaknya juga meng­imbau kepada masyara­kat Sijunjung jika terdapat keluhan dan membutuhkan informasi terkait pelayanan PDAM agar meng­hubungi petugas atau datang langsung ke kantor PDAM baik di pusat maupun melalui unit untuk mendapatkan informasi yang jelas dan benar. (ndo)

Exit mobile version