RDK Taratak Baru Terbaik Nasional

TERBAIK—Kabupaten Sijunjung ditetapkan sebagai terbaik I pada penilaian apresiasi insan rumah data kependudukan BKKBN tingkat Nasional tahun 2024.

SIJUNJUNG, METRO–Rumah Data Kependu­dukan (RDK) Nagari Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung ditetapkan sebagai terbaik I (satu) pada penilaian apresiasi insan rumah data kependudukan BKKBN ting­kat Nasional tahun 2024.

Penetapan itu merupakan hasil penilaian seleksi administrasi, penilaian profil RDK, wawancara serta verifikasi lapangan oleh tim penilai pada 6 Juni 2024 lalu.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa membenarkan hal tersebut, pada Rabu (19/6) kemarin. “Alhamdulillah, Rumah DataKu Nagari Taratak Baru ditetapkan sebagai terbaik I tingkat Nasional pada penilaian apresiasi insan rumah data kependudukan BKKBN,” tutur Bupati Sijunjung.

Dikatakannya, hal itu merupakan prestasi yang luar biasa pada bidang Bangga Kencana yang fokus dalam mewujudkan keluarga  berkualitas. “Kita sangat bangga atas prestasi yang diukir Rumah DataKu Nagari Taratak Baru. Apalagi RDK Taratak Baru bidang konvensional satu-satunya finalis nominasi di luar pulau Jawa, dan menjadi yang terbaik. Ini luar biasa,” te­rangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Pendu­duk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung Roni Satria menyebutkan, penganugerahan dan penyerahan penghargaan itu akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah.

“Insya Allah penghargaan akan kita terima pada Jumat malam (28/6) mendatang, sehari sebelum puncak Hari Keluarga Nasional ta­hun 2024 dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja hingga prestasi itu berhasil diraih. “Ini prestasi kita bersama, semoga Kabupaten Sijunjung selalu menjadi yang terbaik, dan prestasi yang diraih memberikan dampak positif dalam men­sejahterakan masyarakat melalui program-program prioritas yang dilakukan pemerintah daerah,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version