“Baralek Gadang” Tahun Ajaran 2023/2024, SDIT Alam Talago Lepas Siswa Wisuda

FOTO BERSAMA—Usai diwisuda, guru guru SDIT Alam Talago Kecamatan Barangin dan siswa foto bersama.

SAWAHLUNTO, METRO–SDIT Alam Talago Kecamatan Barangin melepas wisuda siswa kelas enamnya. Dengan tema “Baralek Gadang”, tahun ajaran 2023/2024 Kamis (20/6) di Kompleks Yayasan Raudhatul Jabal, SDIT Alam Talago.

Dari hasil pengumuman kelulusan, ternyata semua siswa kelas 6 SDIT Alam Talago Sawahlunto, Sumatera Barat itu dinyatakan lulus 100 persen.

Di hari yang berbahagia itu, SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, juga melaksanakan acara sakral berupa wisuda Tahfidz sebanyak 19 siswa bagi kelas, 4, 5 dan kelas 6.

Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati menyebutkan, pihak se­kolah juga telah melaksanakan Muhasabah Khatam Al-Qur’an di Masjid Mujahidin yang diikuti 12 siswa.

“Sedangkan pelaksanaan khatam Al-Qur’an itu sendiri telah dilaksanakan pada 27 Maret 2024 lalu termasuk ujian Tahfidz waktu itu,” paparnya.

Dijelaskan nya kegiatan hari ini merupakan prosesi pelepasan para siswa kelas enam dari sekolah kepada orangtua mereka masing-masing.

Sekda Sawahlunto Am­bun Kadri mengapresiasi acara yang diadakan oleh SDIT Alam Talago. Dari dini perlu dibentuk karakter yang kuat berlandaskan agama, agar bisa menjadi benteng untuk menghadapi pengaruh dari luar. “Artinya dengan Tahfiz Al Qur’an menunjukkan betapa pentingnya keseimbangan dalam pro­ses belajar mengajar agar kedepannya menjadi generasi baik, maju dan berdedikasi,” ujarnya. (pin)

Exit mobile version