Bertindak sebagai Khatib Guru Besar UIN, Lapangan Ombilin Sesak dengan Umat Melaksanakan Shalat Idul Adha

SHALAT IED—Ribuan masyarakat Kota Sawahlunto melaksanakan shalat Ied Idul Adha di Lapangan Ombilin.

SAWAHLUNTO, METRO–Ribuan masyarakat Kota Sawahlunto melak­sanakan shalat Ied Idul Adha di Lapangan Ombilin.  Bahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto,  Fauzan Hasan berbaur bersama para jamaah,  pada Senin (17/6).

Bertindak sebagai khatib yakni guru besar UIN Muhammad Yunus Batusangkar Prof.Dr.H. Hasan Zaini, MA. Dalam khutbahnya diingatkan semangat kurban hendaklah dipupuk. Dan diaplikasikan dalam menghadapi musibah dan bencana alam, longsor dan banjir lahar gunung Marapi.

“Dengan menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan membantu menghadapi kondisi saat ini.  Terutama jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024 mendatang, semua tekad dan niat baik akan bisa memiliki pemimpin yang terbaik, amanah dan menjadi pilihan bersama,” ujarnya .

PJ Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan berharap semua warga Sawahlunto merasakan meriahnya Hari Raya Kurban dan menikmati bersama keluarga tercinta. \

Dikatakan Fauzan Hasan, , atas nama Pemko Sawahlunto mengucapkan selamat Iduladha 10 Zulhijah 1445 Hijriyah. Semoga Allah SWT senantiasa memberi petunjuk dan hidayah kepada kita semua.

“Idul Adha saat ini merupakan momentum yang kita rayakan dengan sukacita. Namun di sisi lain kita masih berduka pascabencana alam banjir bandang lahar dingin yang menyebabkan korban jiwa dan pengungsian serta kerugian materil yang cukup besar menimpa saudara kita,” ucapnya.

Akan tetapi, tambahnya, kita harus segera bangkit menjadi lebih baik. Pemko sudah mela­kukan sejumlah langkah dan upaya untuk pemulihan pascabencana tersebut. (pin)

Exit mobile version