Kelompok Warga Dusun Koto, Sembelih Enam Ekor Hewan Kurban

TOMAS—Terlihat dua tkoh masyarakat (Tomas) Dusun Koto, Kasmir dan tokoh agama H. Adripen

SAWAHLUNTO, METRO-–Enam ekor sapi dari enam kelompok warga Dusun Koto, Desa Talago Gunung, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, disembelihan untuk hewan kurban, Senin (17/6). Yang dilaksanakan usai shalat Idul Adha. Ke-enam hewan kurban dari peserta kurban itu diserahkan pada pengurus Masjid Nurul Huda/Panitia Kurban. Wartawan JurnaliSum­bar.com Saptarius ikut juga menyumbangkan satu hewan kurban di Mesjid tersebut.

Saptarius ungkapkan keikutsertaan dalam sebagai peserta kurban, adalah untuk memerintahkan lebaran Haji ini. “Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat muslim. Kekuatan iman dan kesediaan berbagi dalam hikmah Idul Adha ini semoga bisa kita teladani. Semoga hewan kurban yang disiapkan menjadi berkah dan bermanfaat,” kata Saptarius.

Tokoh masyarakat Dusun Koto, Kasmir dan tokoh agama H. Adripen, menyampaikan kurban adalah salah satu bentuk ibadah yang memiliki nilai sosial yang sangat tinggi. Dengan berkurban masyarakat bisa berbagi dengan sesama dan membantu mereka yang membutuhkan.

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen meningkatkan gotong royong sekaligus sarana untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama,” ujar Kasmir mantan Ketua Yayasan Raudhatul Jabal. “Dan itu bentuk kepedulian terhadap fakir miskin di daerah kita,”tambah  Adripen.

Ditambahkan Adripen,bahwa hewan kurbannya berasal dari para peternak di Talago Gunung, Insya Allah hewan kurbannya sehat dan terawat dengan baik. “Luar biasa selama ini kiprah para peternak sapi Dusun Koto Talago Gunung, terima kasih untuk para peternak Talago Gunung,”tambah Kasmir dan Adripen.(pin)

Exit mobile version