Fauzan Hasan Lepas Pelajar ke Malaysia

PELEPASAN— Pj Wako Sawahlunto Fauzan Hasan melepas pelajar yang berangkat ke Malaysia.

SAWAHLUNTO, METROPelajar tingkat SMA Kota Sawahlunto ikuti Work­shop untuk pelajar SMA sederajat di Sumatera Barat. Penjabat Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan lepas secara resmi kegiatan Pengiriman Pelajar Kota Sawahlunto ke Ne­geri Trengganu Malaysia, Jumat (14 /6) diruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Fauzan  berharap kepada pelajar yang me­ngikuti kegiatan pertukaran pelajar ini, agar dapat memanfaatkan peluang ini untuk menambah wawasan.  Dan juga merupakan peluang sebagai ajang Promosi Wisata Kota Sawahlunto.

“Untuk itu manfaatkanlah peluang ini dengan sebaik baiknya, promosikanlah berbagai objek wisata, Kuliner, Kebudayan Kota Sawahlunto sehingga pelajar trengganu tersebut dapat berkunjung kembali ke Kota Sawahlunto.” ucap Fauzan Hasan.

Sementara Kepala Bi­dang Pemuda dan Olah raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah raga Kota Sawahlunto Eko Novyanto menyebut pengiriman pelajar Kota Sawahlunto ke Trengganu Malaysia ini Nomor TKHA/100/FC/(43) tanggal 20 April 2024, dimana Persatuan Kampung Stay dan Home Stay Negeri Trengganu akan mengadakan Work Shop Pendidikan untuk Pelajar SMA sederajat di Sumatra Barat, termasuk pelajar Kota Sawahlunto. “Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari yang akan dimulai dari tanggal 24 Juni hingga 28 Juni 2024 yang akan datang,” kata Eko Novyanto.

Dikatakan, dari Kota Sawahlunto ada 13 orang yang akan mengikuti kegiatan ini, 10 diantaranya dari pelajar SLTA di Kota Sawahlunto dan 3 orang guru pendamping dengan rincian 5 orang siswa SMAN 1, 3 orang Siswa SMAN 2, dan 1 orang siswa SMAN 3.

“Anak anak yang me­ngikuti kegiatan ini merupakan siswa siswi terpilih disekolahnya masing ma­sing yang memiliki Kemampuan, dalam memahami kepariwisataan Sa­wahlunto, agar bisa dipromosikan disana. Dan selama kegiatan berlangsung di trengganu peserta difasilitasi hingga selesai termasuk penjemputan , akomodasi, makan minum dan lain sebagainya,” paparnya menjelaskan.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali melalui jalur kerjasama antar pemerintah daerah , antar negara sehingga bisa masuk dalam program Pemerintah dan terdaftar juga dalam program Kementrian baik itu Kemenpora maupun Ke­menparekraf.(pin)

Exit mobile version