KPU Sijunjung Segera Buka Pendaftaran Pantarlih Pilkada 2024

Juni Wandri, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sijunjung, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

SIJUNJUNG, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung akan membuka pendaftaran untuk panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) untuk pemuktahiran data pemilih Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan tanggal 5 Juni 2024.

Hal itu disampaikan Juni Wandri selaku Ko­mi­sioner Komisi Pemilihan Umum Kabu­paten Sijun­jung, Divisi so­­sialisasi pen­didikan pe­milih, par­tisipasi ma­syarakat dan SDM, Kamis (30/5).

“Jumlah pantarlih berpedoman dengan jum­lah tempat pe­mungutan suara (TPS) pada Pemilu Legislatif 2024, maka jumlah pantarlih sebanyak 673 orang berdasarkan jumlah dari 446 TPS,” tuturnya.

Juni Wandri menjelaskan bahwa, belum bisa memastikan jumlah TPS berdasarkan hasil pemetaan pada pendataan jumlah pemilih yang dilakukan nantinya nantinya oleh pantarlih, berkurang atau bertambah.

Berdasarkan hasil survei KPU Sijunjung, jumlah TPS berjumlah 446 TPS. Untuk itu, pihaknya menyatakan instansinya akan meng­hitung dan mencocokkan system data pemilih berapa banyak jumlah TPS untuk Pemilu 2024 setelah pe­mutakhiran data nantinya oleh pantarlih.

“Sedangkan salah satu persyaratan menja­di pantarlih adalah warga setempat yang menguasai wilayahnya dengan masa kerja selama kurang lebih satu bulan,” terangnya.

Pihaknya berharap masyarakat ikut ber­partisipasi dalam mensukseskan Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Bagi masyarakat yang memenuhi persya­ratan untuk ikut berpartisipasi menjadi anggota Pantarlih dipersilahkan mendaftar. Tentunya dengan melengkapi seluruh ketentuan yang berlaku,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version