111 Orang Sekretariat PPS Teken Fakta Integritas

GELAR—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto gelar Penandatanganan Fakta Integritas dan Bimbingan Teknis Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 di Kota Sawahlunto, Rabu (29/5).

SAWAHLUNTO, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto gelar Penandatanganan Fakta Integritas dan Bimbingan Teknis Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 di Kota Sawahlunto, Rabu (29/5). Sebanyak 111 orang Sekretariat PPS melakukan penandatanganan Fakta Integritas. Semua Sekretariat PPS ini terdiri dari aparat Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Sawahlunto.Tiap Sekretariat PPS terdiri dari 3 orang anggota.

Dijelaskan Ketua KPU Sawahlunto Hamdani tujuan Sekretariat PPS ini adalah untuk memfasilitasi kegiatan PPS dalam Pemilihan Serentak Nasional tahun 2024 ini. Dan jangka waktu kerjanya adalah selama 6 bulan. “Bekerja lah secara independen tanpa terpengaruh dengan kepentingan,” jelasnya.

Sekretaris Daerah Sawahlunto Ambun Kadri menyebutkan

PPS merupakan ujung tombak, sekretariat dari PPS.  Diharapkan  harus fit, sehat sehingga bisa bekerja full dalam menjalankan tupoksi untuk sambut Pilkada serentak .

“Yang harus diingat oleh sekretariat, bagamana sekretariat itu menjaga kelangsungan sesuai tupoksi, meskipun ada konflik dan kendala itu ada,  bekerjalah profesional jadi petugas dari Desa, lurah harus bisa membantu secara porsinya, bagaimana manajemen waktu agar tugas sebagai sekretariat PPS pada Desa dan Kelurahan tidak tumpang tindih dengan tugas sebagai aparat Desa atau Kelurahan,” ujarnya.  Semoga sukses dalam menjalankan tugas dan pokok dan fungsi menjadi baik. Tanamkan sesuai dengan fakta integritas yang dibaca. (pin)

Exit mobile version