Wisuda Tahfiz Akbar ke-VIII, Ambun Kadri: LPTQ Potensi dan Wadah  Pembelajaran Al Quran Usia Dini

Ambun Kadri.

SAWAHLUNTO, METRO–Sebanyak 150 Hafiz dan Hafizah ke VII tahun 2024 digelar oleh Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto ke VIII 2024. Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Ambun Kadri membuka kegiatan Wisuda Tahfiz Akbar ke VIII Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto, yang dipusatkan di Gedung Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Su­ngai durian Sawahlunto Senin (27/5).

Menurut Sekda pe­ngem­bangan bacaan Al­qur’an yang dikembangkan melalui LPTQ diha­rapkan dapat menjadi potensi dan wadah dalam pembelajaran Alqur’an sejak usia dini.

“Orang tua yang yang peduli dengan Tahfizul Quran yang secara serius dan konsisten dengan Ikh­las dan Istiqomah membimbing anak anaknya demi tujuan mulia untuk melahirkan calon calon generasi Qur’ani, yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al­qur’an,” tuturnya.

Selamat kepada Hafiz dan Hafizah yang telah di wisuda semoga, tidak berhenti sampai disini saja dalam mengamalkan al­qur’an, melain kan terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara Ketua Yayasan Khairu Ummah Sa­wahlunto Silvi Andriyani menyampaikan, wisuda tahfiz yang dilaksanakan ini diikuti oleh 150 hafiz dan Hafizah yang ada di Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto dengan hafalan mulai dari 1 Juz hingga 28 Juz.

“Adapun para Hafiz Qur”an tersebut berasal dari dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari ta­mah utrujah Balita, TKIT Sahabat Qur”an, SDIT Ca­haya Pelangi dan SMPIT,” katanya.

Silvi memaparkan lebih jauh, tahun ini terjadi peningkatan dalam pelaksanaan Wisuda Tahfiz, jika di tahun kemarin siswa kelas limanya hanya memiliki hafalan 15 Juz dan tahun ini hafalan Al Qur’an dapat ditingkatkan menjadi 28 Juz. “Diharapkan .di tahun depan seluruh kelas 5 di Yayasan Khairu Ummah mampu menghafalkan 30 Juz,” ujarnya.(pin)

Exit mobile version