Cegah Kasus Bullying di Lingkungan Sekolah, Satbinmas Polres Sijunjung Berikan Penyuluhan Hukum

SOSIALISASI— Kasatbinmas Polres Sijunjung AKP Yuliza Herman beserta jajaran menggelar sosialisasi dan menyalurkan bantuan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kasatbinmas Polres Sijunjung AKP Yuliza Herman beserta jajaran menggelar sosialisasi dan me­nyalurkan bantuan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Muaro Si­junjung.  Pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas menekankan pen­cegahan terjadinya kasus perun­dungan sosial atau bullying di lingkungan sekolah.

Kunjungan Kasatbinmas ke se­kolah luar biasa tersebut dalam rangka sosialisasi dan menyalurkan sarana kontak bagi warga SLB.

“Ini merupakan kegiatan ke­mitraan antara polisi dan warga di lingkungan sekolah. Selain mem­berikan penyuluhan hukum, kita juga menyalurkan bantuan untuk se­kolah,” tuturnya.

Bantuan Kasatbinmas Polres Sijunjung itu  menyerahkan sarana kontak sebagai tanda silaturahmi dengan warga SLB.

“Sarana kontak yang diberikan adalah, raket badminton satu pa­sang, mushaf Al Quran sebanyak lima buah, jam dinding sebanyak lima buah, senter sebanyak lima buah, bantuan uang untuk murid yang berprestasi, bantuan uang untuk biaya operasional sekolah dan bantuan pupuk kompos sebanyak dua karung,” terang Kasat Binmas.

Pihaknya menjelaskan bahwa kasus perundungan atau bullying marak terjadi dalam beberapa wak­tu terakhir.

“Ini sebagai bentuk pencegahan dari kita pihak kepolisian. Karena dampak dari kasus perundungan atau bullying ini sangat besar, bahkan bisa memicu gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain di sekolah luar biasa, jajaran Satbinmas Polres Sijunjung juga rutin menggelar sosialisasi di berbagai sekolah, pasar, di rumah ibadah serta melalui silaturahmi langsung kepada masyarakat di Kabupaten Sijunjung. (ndo)

Exit mobile version