Pemko Lepas 63 JCH, Tertua 83 Tahun dan Termuda 18 Tahun Diberangkatkan

SAWAHLUNTO, METRO–Pemerintah Kota Sawahlunto resmi lepas 63 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Sawahlunto Tahun 1445 Hijriah. Pelepasan ditandai dengan Pemasangan kacu Jamaah, Jumat (17/5). Penjabat Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan mengharapkan seluruh jemaah yang akan berangkat haji tahun ini berangkat dan kembali dalam keadaan sehat walafiat.  “Bagi yang belum diberi kesempatan untuk melaksanakan haji tahun ini semoga di cepatkan niatnya untuk ke tanah suci, dan kepada ASN niatkan lah dalam hati untuk dapat menunaikan rukun Islam ke lima tersebut,” jelasnya.

Mengingat cuaca yang berbeda dengan Indonesia, PJ.Walikota mengingatkan jamaah agar selalu menjaga kesehatan dan jagalah juga kekompakan.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto Dedi Wandra menyebutkan juga, JCH yang akan berangkat haji tahun ini berjumlah 63 orang, terdiri dari dua kloter yakni kloter 15 terdiri dari 49 jamaah dan JCH cadangan masuk pada kloter 17 terdiri dari 14 jamaah. “JCH Kota Sawahlunto pada kloter 15 ini akan bergabung dengan JCH Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan, sedangkan kloter 17 juga bergabung dengan JCH dari 23 beberapa Kabupaten Kota di Sumatra Barat,” ungkap Dedi Wandra.

Untuk kloter 15 jamaah masuk asrama haji pada 28 Mei 2024 dan diterbangkan ke Jeddah pada 29 Mei mendatang jam 16.40 WIB.

Sementara kloter 17 jamaah masuk asrama pada 30 Mei dan diterbangkan ke Jeddah pada 31 Mei 2024.

Disebutkan Dedi Wandra Sampai tanggal 15 Mei 2024 yang telah mendaftar dan menjadi daftar tunggu sebanyak 1517 orang atau sekitar 2,4 persen yg masih menunggu keberangkatannya ,dan lama mereka menunggu 24 tahun.  “Kali ini jamaah yang tertua dari JCH Sawahlunto berumur 84 tahun bernama ibu Nurillah dari Kecamatan Silungkang. Yang termuda umur 18 tahun dari Nadia Hafiah dari Kecamatan Barangin,” tuturnya. (pin)

Exit mobile version