Satbinmas Polres Sijunjung, Berikan Penyuluhan Masyarakat dan Aktifkan Poskamling

GIAT MASYARAKAT—Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Yuliza Herman saat melakukan kegiatan di tengah masyarakat.

SIJUNJUNG, METRO–Satuan Binmas Polres Sijunjung menyambangi masyarakat di Kecamatan Sumpur Kudus dan Koto VII untuk melalukan pembinaan terkait Poskamling. Melalui pesan-pesan Kamtibmas, Satbinmas Polres Sijunjung itu kembali mengajak masyarakat agar mengaktifkan Poskamling.

Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Sijunjung, AKP Yuliza Herman usai melakukan giat di tengah masyarakat pada Selasa (23/4) kemarin. Dikatakan, pihaknya bersama jajaran anggota melakukan kunjungan di lokasi keramaian seperti pasar dan kedai untuk memberikan penyuluhan.

“Selain menyampaikan pesan agar menjaga Kamtibmas tetap kondu­sif, hadirnya polisi di tengah masyarakat terutama di lokasi keramaian akan mendatangkan rasa aman kepada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan rutin penyuluhan itu tidak hanya dibe­rikan kepada masyarakat diluar namun, juga kepasa para tahanan. “Pelaksanaan pembinaan, penyuluhan, termasuk memberikan himbauan Harkamtibmas ini juga kita lakukan terhadap tahanan,” terangnya.

Sedangkan di dua kecamatan sebelumnya, lan­jut Akp Yuliza Herman, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah giat Bintibmas. “Ini sebagai pembinaan Poskamling yang berlokasi di Simpang Kelok Riak Tanjung Ampalu. Kita tujukan terhadap juru parkir di Pasar Kumanis,” sebut Kasat Binmas.

Selain itu, Sat Binmas Polres Sijunjung juga ber­kordinasi dengan Polsek Sumpur Kudus tentang tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas serta Har­kamtibmas di wilayah hukum Polsek, terutama di pasar dan tempat keramaian.

“Kegiatan di pasar ini rutin kita laksanakan untuk menjamin keamanan pengunjung serta pedagang pasar dari gangguan Kamtibmas seperti, copet dan tindak pidana lainnya serta memantau ketersediaan sembako di pasar,” tambahnya. (ndo)

Exit mobile version