Pemkab Sijunjung Gelar Festival Lansek Manih, Tampilkan Kesenian, Budaya dan Produk UMKM Bagi Perantau

Afrineldi Kadis Parpora Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG, METRO–Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) akan menggelar festival Lansek Manih. Kegiatan tersebut diadakan untuk menghibur para perantau yang pulang kampung dengan kesenian tradisional serta kearifan lokal.

Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi menjelaskan Festival Lansek Manih akan diadakan di Ruang Taman Terbuka Hijau(RTH) Muaro Sijunjung.

“Festival digelar selama tiga hari dari 18-20 mendatang. Kali ini kita mengangkat tema Culture Diversity and Geoproduct UMKM/ Ekraf Geopark Ranah Minang Silokek menyambut Urang Rantau Pulang ka Kampuang,” tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan festival juga akan berbagai penampilan seni khas Kabupaten Sijunjung seperti randai, musik, tari dan penampilan bazar umkm serta hal yang menarik lainnya.

“Nanti­nya, berbagai macam stand akan menyedia­kan pameran produk unggulan Geopro­duct/ UMKM/ Ekraf khas Kabupaten Sijunjung yang dapat dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya

Selain itu, kegiatan festival ini juga diren­canakan akan menga­dakan pasar murah yang berkolaborasi dengan instansi terkait.

“Persiapan Festival Lansek Manih untuk hari ini sudah dimulai, dan kegiatan yang terseleng­gara nanti dapat dinik­mati menjadi ajang silaturahmi serta hiburan bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. (ndo)

Exit mobile version