Pemkab Sijunjung Pusatkan Shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan M Yamin 

SIJUNJUNG, METRO–Pemerintah Daerah Kabu­paten (Pemkab) Sijunjung pu­satkan salat Idul Fitri 1445 H, di M.Yamin, Nagari Muaro, Rabu (10/4). Terlihat, ribuan warga memadati Lapangan M.Yamin guna melaksanakan shalat Idul Fitri 1445 H. Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP., M.Si., Wabup H. Iraddatillah, S.Pt., Pj Sekdakab Drs. Endi Nasir, Forkopimda, dan se­jumlah OPD dan ASN serta tomas, tokoh adat juga melak­sanakan shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan M.Yamin.

Kemudian, mantan Bupati Sijunjung, Drs. H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo dan keluarga serta Ketua TP PKK Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny. Dona Iraddatilla juga melaksanakan shalat Hari Ra­ya Idul Fitri di lapangan M.Ya­min Muaro Sijunjung.

Shalat Idul ftri di Lapangan M. Yamin dimulai sekitar pukul 08.15 WIB, Imam shalat Id, Qori juara 1 internasional sekaligus Dosen UIN syarif Hidayatullah Jakarta, Ustatz Dasrizal se­mentara Khatib yakni Ketua MUI Kabupaten Sijunjung, Us­tatz Syukri Rahmat.

Dalam kesempatan itu Bu­pati Sijunjung, Benny Dwifa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H semoga semua ibadah diterima oleh Allah SWT dan selamat datang para perantau bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung tercinta.

Ia juga menyampaikan be­rapa kegiatan yang berhasil dilewati dengan baik pada tahun ini seperti  pelaksanaan Pemilu yang berjalan lancar.

“Sebentar lagi juga akan diadakan Pilkada, saya juga berharap ini menjadi momentum penting mari kita bersa­ma-sama jaga suasana yang kondusif demi kemajuan kabu­paten Sijunjung,” jelasnya.

Benny juga menjelaskan telah berhasil bersama-sama dalam penurunan angka stunting dan meningkatkan indeks manusia. “Masih banyak yang harus kita benahi dalam ke­majuan ranah Lansek Manih, serta saya juga meminta ma­sya­rakat selalu waspada ter­hadap ben­cana terutama yang berada di daerah rawan ben­cana,” pung­kasnya. (ndo)

Exit mobile version