Kunjungi Masjid Nurul Iman, Wabup Sijunjung Pimpin TSR II

SERAHKAN BANTUAN— Tim 2 Safari Ramadhan yang dipimpin Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt serahkan bantuan saat kunjungi Masjid Nurul Iman Kandang Harimau Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Tim 2 ,(dua) Safari Ramadhan dipimpin Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengunjungi Masjid Nurul Iman Kandang Harimau Sijunjung, Jumat (15/3). Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung telah membentuk (TSR) Tim Safari Ramadhan 20 Tim, akan mengunjungi 40 masjid di delapan kecamatan. Masing-masing TSR mengunjungi  2 ( dua) masjid.

Menurut Wabup Iraddatillah, TSR Ini adalah ajang menyambung silaturahmi antara pemerintah bersama masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen memberikan yang terbaik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Sejak kepemimpinan Benny Radi telah banyak keberhasilan yang telah diraih dan peningkatan IPM Sijunjung,” kata Iraddatillah.

Tak hanya itu, kata Iraddatillah,  kita selalu kompak dalam menjalankan roda pemerintahan, begitu juga legislatif, Yudikatif, forkopimda, OPD, MUI, KAN, LKAM dan Bundo Kandung, selalu kompak setiap saat. “Apabila terjadi perpecahan bupati dengan wakil bupati, bagaimana bisa mengelola daerah ini dengan baik. Berdua saja tidak kompak,apalagi .mengelola daerah dengan berbagai tantangan serta persoalan yang ada. Sampai hari ini Benny Radi selalu sejalan dan kompak, serta bertekad untuk berpasangan pada pilkada 2024 ini,” tegas Wabup.

Ketua masjid Nurul Iman, Em Yasri, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan TSR Kabupaten dibawah pimpinan Wabup. Masjid ini di kunjungi tim Ramadhan sekitar 20 tahun yang lalu, semasa Wakil Bupati  Yuswir Arifin.

“Sekarang Masjid Nurul Iman sedang melakukan renovasi perluasan ruang tempat sholat dengan membutuhkan biaya 250 juta lebih. Biaya yang terkumpul selama ini dari sumbangan persatu dan jemaah,” jelas Em Yasri. “Dengan renovasi masjid ini, kedepannya jamaah bisa lebih tenang,nyaman beribadah.”harap Em Yasri.

Acara TSR di Masjid Nurul Iman ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran dan  ditutup tausiyah oleh Ketua  Baznas Hidayatullah.

Buya Hidayatullah dalam pengajian menekankan, Syukuri nikmat yang diberikan Allah,  jangan gelisah menghadapi kehidupan dunia ini. Reski kita tidak akan diambil orang lain, yang penting kita berusaha semaksimal mungkin. “Apa yang diberikan Allah SWT, itulah yang terbaik buat kita.kemudian ibadah kita tidak bisa digantikan oleh orang lain. Ibadah merupakan tanggung jawab pribadi dengan Allah,” kata Hidayatullah.(ndo)

Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dana hibah 10 juta ke masjid Nurul Iman dan bantuan pribadi Wabup 2,5 juta.

Setiap tim terdiri dari ketua, wakil ketua, mubaligh dan anggota yang merupakan gabungan unsur eksekutif, legislatif Yudikatif, TNI dan Polri serta wartawan dari media cetak maupun media online. Satpol PP, dan Anggota Tim lainnya. (ndo)

Exit mobile version