”Duet” Bupati Benny Dwifa dan Andre Rosiade, 98 Persen Nagari di Kabupaten Sijunjung Bebas Blankspot

Tinjau tower— Bupati Sijunjung Benny Dwifa dan Anggota DPR RI Andre Rosiade meninjau tower BTS yang baru saja selesai dibangun di Nagari Kamang dan Nagari Tanjuang Labuah.

SIJUNJUNG, METRO–Andre Rosiade me­nar­getkan persoalan blankspot (daerah tanpa sinyal) di Kabupaten Sijunjung bisa selesai di tahun 2024. Ber­sama Bupati Sijunjung Benny Dwifa, Anggota DPR RI Komisi VI itu berkomitmen akan melakukan upaya dan percepatan untuk jaringan tele­ko­munikasi di Kabupaten Sijunjung segera tuntas.

Hal itu disampaikannya saat meninjau pemba­ngunan dua unit tower BTS di Nagari Tanjuang Labuah Kecamatan Sumpur Kudus dan di Timpeh VII, Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru. Bahkan, sejumlah daerah yang masih minim jaringan ditargetkan tuntas tahun ini. Pada Minggu (24/3) kemarin.

Hadirnya tower BTS di sejumlah daerah di Sijunjung, kini sudah dirasakan masyarakat manfaatnya. Hal itu menjadikan nagari-nagari yang ada di delapan kecamatan terbebas dari daerah blankspot.

Untuk diketahui, progres pembebasan titik blankspot dan pemba­ngu­nan tower BTS di Sijunjung meningkat signifikan di masa kepemimpinan Bupati Sijunjung Benny Dwifa dengan berkolaborasi bersama Andre Rosiade yang berperan aktif mendorong dari pusat.

Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mengapresiasi kinerja Bupati Sijunjung Benny Dwifa. Bahkan pihaknya mendukung Benny Dwifa melanjutkan dua periode masa kepemimpinan sebagai Bupati Sijunjung.

Andre menegaskan bahwa, kepentingan politik yang sebenarnya adalah membangun  negeri, membangun daerah. “Saya dan bupati beda partai, tapi kami komit membangun Sijunjung. Bupati Benny punya kinerja bagus, kalau yang bagus harus kita du­kung. Kita mendukung keberlanjutan pembangunan, bukan perubahan. Tinggal lagi menambahkan yang kurang,” ungkapnya.

Tower BTS itu berhasil dibangun berkat kolaborasinya dengan bupati. “Terima kasih juga kepada Dirut Telkomsel yang cepat respon menanggapi permintaan kami. Insya Allah tahun ini persoalan sinyal di Sijunjung kita selesaikan,” pungkasnya.

Di hadapan masyara­kat Nagari Tanjung Labuah dan Nagari Kamang, Andre meminta agar bersama menjaga dan merawat fasilitas yang sudah diba­ngun.

“Kami minta tolong agar wali nagari dan ma­syarakat bersama-sama menjaga fasilitas ini, se­hingga bisa bertahan lama, terutama baterai BTS yang sering hilang,” harapnya.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengakui, tanpa bantuan dan dukungan dari Andre Rosiade, persoalan sinyal dan jaringan di Sijunjung tidak akan terwujud seperti saat ini.

“Entah berapa banyak proposal dan bahan permohonan yang sudah kita ajukan untuk pembangu­nan tower BTS di Sijunjung, namun tetap saja tidak terwujud. Akhirnya kami temui langsung Bang Andre Rosiade ke gedung DPR RI di Senayan, pada akhir tahun 2023 kemarin,” jelas Bupati Benny.

Usai pertemuan tersebut, lanjutnya, satu per satu nagari di Sijunjung terbebas dari blankspot. “Kini sebesar 98 persen nagari di Kabupaten Sijunjung sudah terbebas dari blankspot. Peran aktif Bang Andre sangat besar disini,” ujarnya.

Kedatangan Andre Rosiade dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa, disambut hangat Wali Nagari Aldi Nasrul beserta masyara­kat Nagari Tanjung Labuah.

“Kami sangat bersyu­kur dan berterima kasih kepada Pak Andre dan Pak Bupati Benny. Tanpa bantuan beliau berdua entah kapan nagari kami ini bisa merasakan kemajuan tek­nologi komunikasi,” ung­kap Aldi Nasrul.

Dua unit tower BTS ter­sebut dibangun berselang beberapa bulan sejak kedatangan Andre Rosiade ke Nagari Tanjuang Labuah. “Hanya hitungan bulan sejak kunjungan beliau ke sini, dan berjanji akan mem­bawa sinyal dan Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa merasakan man­faatnya,” tutur Aldi Nasrul. (ndo)

Exit mobile version