Bupati dan Wabup Sijunjung Buka Puasa Bersama Camat dan Walinagari

ARAHAN—Bupati Sijunjung Benny Dwifa, berikan arahan sebelum acara a berbuka bersama.

SIJUNJUNG, METRO–Dalam rangka membangun ukhuwah Islamiah dan kebersamaan, Bupati Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Iraddatillah adakan buka bersama dengan para Camat dan Walinagari se-Kabupaten Sijunjung di Rumah Dinas Bupati setempat, Selasa (19/3).

Buka bersama tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Nagari pada bulan suci Ramadhan 1445 H.

Bupati dan Wabup Sijunjung turut didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Kabupaten Sijunjung, Ny. Dona Iraddatillah.

Hadir kesempatan itu, Pj. Sekretaris Daerag Ka­bupaten Sijunjung, Endi Nazir, para Asisten, Kepala OPD terkait, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, Ketua MUI, Syukri Rahmad, Ketua Baznas Hidayatullah, Camat dan Walinagari beserta istri.

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa mengucapkan marhaban ya Ramadhan.  “Pada kesempatan ini mari kita jadikan momen sebagai menjalin kebersamaan dalam membangun Ranah Lan­sek Manih,” tuturnya.

Dikatakan Benny, penanganan stunting menjadi fokus pemerintah daerah saat ini. Bahkan sejumlah program terus dijalankan untuk menekan angka stunting yang kini menjadi PR yang harus diselesaikan.

“Meskipun persoalan stunting menjadi PR namun, indeks pembangunan manusia (IPM) Sijunjung mengalami peningkatan dan kini berada diurutan ke-12 dari sebelumnya diurutan 17 dari 19 kabupaten/kota di Sumbar,” ungkap Bupati dihadapan Walinagari dan Ketua TP PKK Nagari.

Ia mengakui, hal itu tentu menunjukkan kalau pertumbuhan sumber da­ya manusia (SDM) di tengah masyarakat mengalami kemajuan.

Selain itu, Benny juga meminta kepada Camat dan Walinagari agar membuat spanduk ucapan selamat datang kepada perantau yang pulang kampung dimasing-masing wilayah.

“Diprediksi pada ta­hun ini pulang basamo sangat meningkat. Untuk itu, pada Hari Raya Idul Fitri nanti, mari kita sambut dengan meriah para perantau yang pulang, ini merupakan bentuk perhatian kita bersama kepada perantau,” katanya.

Foto bersama Bupati (tengah), Wabup (kiri) dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok (kanan)

Kemudian, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar menyerahkan pembayaran Jaminan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sijunjung dari Januari 2023 hingga Desember 2023 sebesar Rp. 12.437.138.613,- kepada Bupati Benny Dwifa didampingi Wabup Iraddatillah.

Lanjut, Bupati dan Wa­bup menyerahkan santunan JKM kepada Ahli Waris Muhammadiah dan Syarijal warga Nagari Pematang Panjang masing-masing sebesar Rp. 42. 000.000, (ndo)

Exit mobile version