Kunjungi Masjid Baibul Khairat, TSR VIII Sijunjung Tampung Aspirasi Warga

KUNJUNGAN TSR— Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Sijunjung mengunjungi Mesjid Baibul Khairat di Jorong Puntian, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan.

SIJUNJUNG, METRO–Kelompok Delapan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung me­ngunjungi Masjid Baibul Khairat di Jorong Puntian, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Sijunjung, Jumat (15/3). Setelah sampai, kelompok VIII TSR Sijunjung disambut dengan ramah serta telah disiapkan hidangan berbuka puasa. Hidangan berbuka dimulai dari minuman dingin sampai makanan tradisional pun telah disiapkan disusun dengan rapi.

Diketahui, kunjungan tim Safari Ramadhan sebagai bentuk upaya dalam menjaga silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung, khususnya di bulan Ramadhan. Kemudian menyampaikan pesan pembangunan dan sarana dalam menampung aspirasi warga, mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat.

Ketua Kelompok Delapan TSR, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Sijunjung, Aziza diwakili oleh Kepala Dinas Pengadilan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung, Roni Satria menyampaikan terima kasih atas jamuan dan pelayanan yang telah diberikan warga Tanjung Bonai Aur Selatan.

Roni Satria juga menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih oleh Pemda Kabupaten Sijunjung dalam mening­katkan kesejahtraan ma­syarakat berkat kerja sa­ma berbagai unsur. “Pemerintah terus berusaha memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat hingga angka harapan hidup, indeks pelayanan publik semakin membaik dan usia sekolah makin produktif,” katanya. Roni juga berpesan pada warga jika ada permasalahan jangan segera upload ke media sosial tapi selesaikan terlebih dahulu melalui jalur yang telah disediakan.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Amlasta Boy yang tergabung juga dalam kelompok delapan TSR menjelaskan perlu ada komunikasi antara warga dan pemerintah. “Penting komunikasi antar warga de­ngan pemerintah untuk menyampaikan informasi apa saja yang diperlukan,” jelasnya.

Ia berharap juga pemerintah dan masyarakat saling tumpang menumpang untuk menjadikan kerja sama yang makin erat.

Tak hanya itu, ada juga hal yang harus dikontrol dengan baik yakni per­kembangan teknologi dan narkoba yang bisa merusak generasi muda. “Saya ingin dikampung ini generasi muda bebas narkoba serta pandai-pandai de­ngan kemajuan tekno­logi ambil positif buang hal negatifnya,” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyampaian apa yang perlu bagi ma­sya­rakat Tanjung Bonai Aur Selatan.

Seorang Guru TPQ dan Tokoh masyarakat setempat menyampaikan hal yang perlu dalam pendidikan terutama beasis­wa untuk perguruan tinggi. Lalu penyampaian da­na operasional TPQ yang dibutuhkan karna sound sistem yang biasa dipakai telah usang dan Al Quran yang dibaca sampulnya telah robek.

Pembangunan mesjid yang belum rampung untuk segera bisa diselesaikan agar bisa dinikmati bersama oleh warga. Men­dengar hal itu, TSR Sijunjung segera merampung dan membuat catatan kecil hal yang penting bagi masyarakat untuk bisa segera diatasi.

Sebelum acara kunjungan selesai juga ada penyampaian ceramah agama dan penyerahan dana hibah safari Ramadan sebanyak Rp 10 Juta. Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Abdul Rahman Peto Sori mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan serta meminta maaf jika ada kekurangan dalam hal penyambutan. Turut hadir anggota TSR Delapan Kabupaten Sijunjung, Sekretaris Dinas Dagperinkop Kabupaten Sijunjung, Nasrul, Mubaligh, Ermizaldi, Staf Kesra, Fitri Dewi Amanda dan, Satpol PP, Tukiman.(ndo)

Exit mobile version