Non Fisik Kegiatan TMMD ke-119 Kodim 0310/SS, Disperindagkop Sosialisasi Penyuluhan Pemberdayaan UMKM

SOSIALISASI—Kegiatan Sosialisasi Kewirausahaan Bagi UMKM, Yang bertempat di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus.

SIJUNJUNG, METRO–Lettu Inf Yepril Danramil 08/KMS yang diwakili oleh anggota Babinsa Serka Ahmad Yani menghadiri kegiatan Sosialisasi Kewirau­sahaan Bagi UMKM, Yang bertempat di Kantor Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung.

“Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD juga memberikan kegiatan Non Fisik yaitu Sosialisasi Kewira­usahaan UMKM kepada masya­rakat Tanjung Bonai Aur Selatan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan potensi masyarakat terutama pelaku UMKM di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan,” ungkap Ahmad Yani.

Dikatakan Ahmad Yani, guna mendorong pelaku UMKM agar dapat meningkatkan nilai tambah dan semangat dalam mengembangkan usaha yang dijalaninya, Tim Dagperimkop UMKM Kabupa­ten Sijunjung berupaya membantu meningkatkan skill agar masya­rakat dapat ikut serta meningkat kreativitasnya dalam mengelola potensi di Nagari tersebut.

Serka Ahmad Yani dalam kata sambutannya mengatakan,  agar bisa memanfaatkan teknologi yang terus berkembang untuk berkreasi serta meningkatkan kreativitas dan mengasah skill dalam berwirausaha.

“Khususnya pada warga ma­syarakat TBA Selatan masih banyak yang berjualan secara konvensional/manual untuk menjajalkan barang dagangannya,” aku Ahmad Yani.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kadis Dagperimkop UMKM Kab. Sijunjung (Bapak Ir.Yulizar M.P), Kabid Koperasi dan Usaha Mikro (Ibu Wira Oktiani), Wali Nagari diwakili oleh Seknag (Bapak Emri Sardi), Danramil 08/KMS diwakili oleh Ba­binsa Serka Ahmad Yani dan Ma­syarakat TBA Selatan. (ndo)

Exit mobile version