Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS Bersama Dinkes, Gelar Penyuluhan Sosialisasi Stunting

PENYULUHAN—Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0310/SS ke-119 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung memberikan penyuluhan stunting kepada ibu dan balita di Aula Puskesmas Padang Laweh Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TM­MD) Kodim 0310/SS ke-119 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung memberikan penyuluhan stunting kepada ibu dan balita di Aula Puskesmas  Padang La­weh Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung. Ke­giatan tersebut merupakan salah satu dari kegiatan program non fisik.

Komandan Satgas TM­MD ke -119 Kodim 0310/SS Letkol Inf Reno Handoko, S.E Plh Danramil 07/TA yang diwakili Serma Syah­riman mengatakan bahwa selain menjadi program unggulan Kasad, sosialisasi pe­nang­gu­langan stun­ting ini juga merupakan wujud kepedu­lian TNI terhadap kesehatan ma­syarakat terkhusus nya di Nagari Padang Laweh.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik pada program TMMD Ke-119 Kodim 0310/SS dan merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad dalam rangka pencegahan stunting,” kata Serma Syahriman.

Kegiatan  diawali dengan penyuluhan tentang stunting dan cara pencegahannya.

“Kita juga memberikan pemahaman kepada ma­syarakat betapa pentingnya kegiatan Posyandu, agar dapat memantau perkembangan balita secara baik,” tambah Kadis Kes Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Reno Handoko, S.E berharap lewat diadakannya kegiatan tersebut,  ma­syarakat tak hanya bisa lebih paham akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh, tapi juga bisa turut memperhatikan gizi anak agar bisa tumbuh sehat.

“Harapan kami, ma­syarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh. Karena itu sudah menjadi kewajiban untuk selalu memperhatikan gizi anak agar mereka kelak tumbuh menjadi dewasa dengan sehat. Karena anak adalah aset dan masa depan Bangsa Indonesia,” tandasnya.

Hadir dalam acara : Kadis Kesehatan Kab. Sijunjung diwakili oleh Sub Koordinator KIA), Camat Koto VII ( PK. Eko ), Wali Nagari Pdg. Laweh ( Johurddin), Ketua KUA Koto VII, Danramil 07/TA duwakili Serma Syahriman, Kapolsek Koto VII dan Kepala Puskesmas Padang Laweh. (ndo)

Exit mobile version