Kapolres Sijunjung Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Bagi Personel

PASANGKAN—Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas pasangkan pangkat pengabdian salah seorang personel di lingkungan Polres Sijunjung periode 1 Maret 2024.

SIJUNJUNG, METRO–Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas memim­pin upacara kenaikan pang­kat pengabdian salah seorang personel di lingkungan Polres Sijunjung periode 1 Maret 2024. Upacara tersebut diikuti oleh jajaran PJU serta personel Polres Sijunjung.

Kenaikan pangkat pe­ngabdian dari Kompol menjadi AKBP tersebut diberikan kepada salah seorang personel Polres Sijunjung yang menjabat Kabag SDM, Yuharmen. Pangkat pengabdian itu diberikan atas dedikasi yang telah diberikan AKBP Yuharmen dengan masa dinas selama 38 tahun 5 bulan di institusi Polri, tepatnya sejak 1985 lalu.

Bahkan, sepanjang per­jalanan karir di institusi Polri, AKBP Yuharmen dinilai tidak pernah men­dapatkan catatan khusus sehingga berhak mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

Hal itu disampaikan Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas saat memim­pin upacara kenaikan pang­kat pengabdian di lapangan apel Polres Sijunjung, pada Jumat (1/3) kemarin. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Kapolres Sijunjung mengucapkan selamat dan sukses kepada Kompol Yuharmen yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKBP,” tuturnya.

Disampaikannya, ke­nai­kan pangkat pengabdian bukanlah suatu hadiah atau pemberian dari pim­pinan kepada anggota.  “Pang­kat pengabdian ini merupakan wujud dari penghargaan atas pengabdian dan dedikasi seorang personel yang diberikan institusi kepada yang bersangkutan,” jelasnya. (ndo)

Exit mobile version