Polres Sijunjung Gelar Operasi Keselamatan 2024

APEL PASUKAN— Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2024 di lapangan apel Mapolres Sijunjung, Jumat (1/3).

SIJUNJUNG, METRO–Polres Sijunjung melalui jajaran Satlantas, akan menggelar Operasi Keselamatan 2024 yang dijadwalkan mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas yang memimpin apel gelar pasukan Operasi Kesela­matan 2024 di lapangan apel Mapolres Sijunjung, Jumat (1/3) mengatakan bahwa target operasi kali ini terdiri dari dari 11 pelanggaran yang menjadi prioritas.

“11 pelanggaran yang menjadi target Operasi Keselamatan 2024, sebagai berikut, Berkendara menggunakan handphone, Pengemudi/pengendara di bawah umur, Sepeda motor berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan safety belt,”ujar AKBP andre Anas.

Selanjutnya yaitu, Berkendara dalam pengaruh alcohol, Berkendara melawan arus, Berkendara melebihi batas kecepatan, Kendaraan yang overdimension dan overloading, Sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Kemudian, Kendaraan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene), dan, Kendaraan yang menggunakan pelat nomor khusus/rahasia,”sambungnya.

Hadir pada apel gelar pasukan pagi itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, staf Kodim 0310/SS, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sijunjung Bobby Roespandi, Kepala SMA Negeri 1 Sijunjung Hasmi Gustin Rosa, Kepala SMP Negeri 7 Sijunjung Charlie Marlinton dan beberapa perwakilan instansi terkait lainnya.

Pleton peserta upacara terdiri dari Kodim 0310/SS, Staf gabungan Polres Sijunjung, Satlantas, Reskrim/Intelkam, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, BPBD, pelajar SMA dan SMP.

“Operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas,”pungkasnya. (ndo)

Exit mobile version