Harapan Bupati untuk TMMD ke-119, Dapat Tingkatkan Akselerasi Pembangunan di Daerah

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir hadiri Upacara pembukaan TMMD ke-119 di lapangan Bola Kaki Jorong Aur Seriau, Nagari TBA Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, Selasa (20/2). Upacara tersebut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumbar (Wagub), Dr. Ir. Audy Joinaldy.

Adapun tema dari kegiatan TMMD ialah tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wi­layah”.

Bupati Sijunjung berharap kegiatan TMMD ke 119 ini dapat meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup ma­syara­kat yang lebih baik dan mandiri.

“Selain itu, Melalui TMMD ini diharapkan berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah di Sijunjung khususnya di Kecamatan Sumpur Kudus bersama tokoh masyarakat, secara terpadu dalam memberdayakan ma­syarakat serta lingkungannya,” ucapnya.

Meningkatkan kesejahte­raan dan kehidupan sosial ma­syarakat menuju masyarakat yang sejahtera, mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yg tangguh dalam menghadapi hakikat ancaman.

“Tak hanya itu, dengan TMMD itu kita wujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masya­rakat dalam membangun daerahnya,” tambahnya.

Sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yg kokoh dalam rangka menunjang terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Terima kasih kepada semua unsur yang telah Memberikan dukungan dan bantuannya untuk pelaksanaan TMMD baik berupa bantuan fisik dan non

Fisik. Sehingga semangat membangun melalui kegiatan TMMD bukan hanya dirasakan oleh TNI dan Rakyat dan seluruh komponen yang bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan Ini,” tutupnya.

Adapun Pengerjaan ini meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.625 meter dan lebar 6 meter, pembangunan 2 unit jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter, pemasangan 7 unit gorong-gorong, serta pembangunan 6 unit rumah tidak layak huni.(ndo)

Exit mobile version