PPI Kota Sawahlunto Gelar Lomba PBB

PERLOMBAAN PBB— Perwakilan sekolah mengikuti lomba PBB yang digelar oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sawahlunto, Rabu (17/1).

SAWAHLUNLTO , METRO –Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sa­wahlunto  gelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), di lapangan bola kaki Ombilin Kita Sawahlunto Rabu (27/1).

Kegiatan tersebut merupakan perdana yang dibuat oleh PPI Sawahlunto di tahun 2024 ini. Kegiatan itu menyedot animo pelajar dari berbagai se­kolah di Sawahlunto. Dibuktikan Dengan terlibatnya ratusan pelajar dari 13 sekolah tingkat SMP dan SMA atau sederajat di Sawahlunto.

Penilaian oleh tiga juri yaitu Ketua PPI Sawahlunto Desma Harianto, juri dari Polres Sawahlunto AKP. Dani Salman dan juri dari Kodim 0310 SSD, Serda Firdaus.

Ketua PPI Desma Harianto menyebutkan, lomba PBB ini juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah serta antar siswa terutama tingkat SMP/SMA sederajat dalam kegiatan yang positif.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk menjaring atau mempersiapkan para pela­jar SMA di Kota Sa­wahlunto yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Pas­kibra) pada 17 Agustus 2024 mendatang, baik itu tingkat Kota, Provinsi ataupun tingkat Nasional.

“Jika adik – adik kita ini serius mengikuti lomba, nantinya kita berharap mereka mampu menjadi pribadi yang disiplin, bekerja dengan kekompakan serta kepemimpinan yang kuat,” pungkasnya. (pin)

Exit mobile version