PJ Sawahlunto Zefnihan, Kunjungi Miniatur Manasik Center

KUNJUNGAN—PJ Sawahlunto Zefnihan kunjungi Miniatur Manasik Center Kandi Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Penjabat Walikota (PJ) Sa­wahlunto Zefnihan kunjungi Miniatur Manasik Center yang baru selesai  pengerjaannya pada tahun 2023 di Kawasan Wisata Kandi Kota Sawahlunto, Senin (15/1).

Zefnihan mengungkapkan Manasik Center merupakan wisata religi, kehadirannya selain sebagai tempat untuk mengadakan pelatihan bagi calon-calon jemah umroh juga melengkapi kawasan wisata di Kandi.

“Sawahlunto ini akan dijadikan destinasi wisata rohani, bagaimana agar jamaah itu sebelum umrah melaksanakan manasik dulu disini. Di Sumatera Barat peminat wisata rohani ini cukup banyak. Kedepannya akan disiapkan dengan fasilitas pendukung. Nanti akan dilihat dulu penjajakan dengan berbagai pihak. Seperti tour travel umrah,” ucapnya.

Disebutkannya juga sesuai dengan falsafah Minangkabau” Adat basandi sarak, sarak basandi Kitabullah” artinya dengan menyandingkan wisata umum, wisata rohani dan wisata minat khusus Minangkabau.

“Jadi Kawasan Kandi bisa dikonsentrasikan sebagai destinasi wisata yang lengkap. Untuk itu didukung dengan transportasi dan jalan yang baik maka infrastruktur jalan menjadi prioritas utama, karena saat ini kondisi cuaca musim hujan kita tunggu pada saat musim hujan sudah berkurang maka secepatnya akan diperbaiki dengan Anggaran yang ada,” ujarnya.

Zefnihan juga menyebutkan bahwa akan ada kelanjutan proyek Manasik Center ini pada tahun 2024. “ Pengerjaan fisik tahap 2 dengan biaya sebesar Rp. 1,5 M untuk menambah fasilitas jalan dan pagar sekeliling Miniatur Manasik Center. Ditambah juga dengan pengadaan cafetaria,” pungkasnya.(pin)

Exit mobile version