Jelang Akhir Tahun 2023,  PT PLN Indonesia Power UPK Ombilin Luncurkan Dana TJSL 

BANTUAN—Penyerahan Bantuan Dana TJSL dari PT. PLN IP UPK Ombilin kepada Ketua UMKM Ole-Ole Faiz Susilawati.

SAWAHLUNTO, METRO–Jelang akhir tahun 2023 PT. PLN Indonesia Power UPK Ombilin luncurkan Dana TJSL (Tanggung Ja­wab Sosial Lingkungan) kepada dua UMKM di De­sa Talawi Hilie Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto yaitu UMKM Ole-Ole Faiz dan UMKM Snack Talhie, Kamis (21/12).

Penyerahan bantuan senilai sebesar Rp. 57.972. 000,- dimana Oleh -oleh Faiz dibantu Rp. 30.000.000,- dan Snack Talhie Rp. 27.972.000,- langsung diserahkan oleh Sho­diqin sebagai Manajer PT.PLN IP UPK Ombilin didampingi Bagian Keuangan dan Umum Elfita Burnama. Shodiqin menyebutkan. “Hanya dua usaha yang dapat dibantu dari beberapa proposal yang masuk. Setelah dilakukan seleksi dua ini yang dapat dibantu,” katanya.

Ditambahkan nya, ban­tuan yang diberikan PLN IP UPK Ombilin ini sesuai dengan kondisi eko­nomi yang tengah terjadi saat ini. Banyaknya UMKM yang muncul namun perlu pengembangan usaha untuk lebih baik kedepannya. “Dua usaha yang dibantu kali ini, jika mampu meningkatkan usahanya, akan bisa kita bantu kembali dengan jumlah yang lebih besar lagi. Jika usahanya mampu berkembang, mulai dari produk, tenaga kerja dan lainnya bisa kembali mengajukan bantuan,” ujar dia.

Lebih jauh disebutkan, bantuan melalui dana TJSL ini lebih diutamakan pada lingkungan ring 1, yakni Kecamatan Talawi, yang merupakan tanggung ja­wab dari perusahan terjadap lingkungan terdekat dari kegiatan. Akan tetapi juga dapat diberikan bantuan – bantuan lain kepada yang ada disekitar Kota Sawahlunto. “Bantuan ini untuk membangun rasa kebersamaan dan wujud ke­pedulian terhadap lingkungan sekitar,” kata dia.

Di singgung terkait kon­disi pasokan listrik aman untuk Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihak PT PLN IP UPK Ombilin menyatakan aman, termasuk untuk stok batubara cukup selain dari pasokan lokal juga disuport dari batubara luar.(pin)

Exit mobile version