Hari Bakti Transmigrasi ke-73 Tingkat Kabupaten Sijunjung, ”Transmigrasi Indonesia masih Idola”

SAMBUTAN—Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir berikan sambutan pada upacara pada gelar Hari Bhakti Transmigrasi HBT ke-73 tingkat Kabupaten Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir pimpin Upacara pada gelar Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-73 tingkat Kabupaten Sijunjung.  Kegiatan itu digelar di lapangan UPT Padang Tarok SP. 1 Nagari Padang Tarok, Kecamatan Kamal Baru, Kabupaten Sijunjung, Selasa (12/12).

Upacara itu turud dihadiri Direktur Penguatan, Pendistribusian, dan Pendayagunaan BAZNAS RI, Agus Siswanto,perwakilan BAZNAS Sumbar, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Sijunjung, BUMN, BUMD, perwakilan BAZNAS Sijunjung, jajaran terkait, guru, Siswa serta masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Adapun tema Nasional Hari Bhakti Transmigrasi Ke-73 tahun 2023 adalah Transmigrasi Satukan Ne­geri.

Dalam sambutan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ter­sebut.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pribadi maupun Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi me­ngucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Perguruan Tinggi, Pihak Swasta dan seluruh warga masya­rakat transmigran yang telah bersinergi bersama-sama untuk terus me­ngembangkan transmigrasi Indonesia yang sam­pai hari ini masih men­jadi idola, sehingga waiting list untuk transmigran kita cukup banyak. Namun karena beberapa kebijakan yang belum bisa dirubah sehingga waiting list yang cukup banyak belum bisa di akomodir,” ungkapnya.

Lebih lanjut Abdul Ha­lim mengajak kepada semua pihak untuk turut mendukung program trans­migrasi agar dapat terwujud.

“Saya mengajak kepada kita semua seluruh sta­keholder untuk bersama-sama mendiskusikan untuk melakukan ikhtiar-ikhtiar agar keberpihakan pemerintah terhadap trans­mig­rasi lebih ditingkatkan lagi. Dengan cara merubah regulasi-regulasi yang selama ini kurang berpihak pada program-program transmigrasi.

”Kami ucapkan terima­kasih atas dukungannya selama ini mudah-mudahan sinergitas antara kita bisa terus kita lanjutkan dan tujuan utama kita pemerataan pembangunan, peningkatan keadilan dan kesejahteraan untuk semua menjadi bagian penting dari program pembangunan nasional indonesia dimasa yang akan datang,” ujarnya.(ndo)

Exit mobile version