Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Satlantas Disertijabkan

PIMPIN SERTIJAB— Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, pimpin upacara sertijab tiga anggotanya.

SAWAHLUNTO, METRO–Kapolres Sawahlunto Serahterimakan jabatan Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, dan Kasat Lantas Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos me­mimpin pelaksanaan upacara Serah Terima abatan Kabag SDM, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Dan Kasat Lantas Polres Sawahlunto yang digelar di Lapangan Mako Polres Sawahlunto Jum’at (9/12)

Upacara serah terima jabatan itu dihadiri oleh Waka Polres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, S.H., para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran, dan seluruh perwira dan Brigadir Polres Sawahlunto. Tampak hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto Ny. Nova Purwanto serta beberapa Pe­ngurus Bhayangkari.

Adapun Penjabat yang diserahkan terimakan yai­tu Jabatan Kabag SDM dari Akp Hendri Nursin, S.H., M.H. kepada Akp Trimo Susilo, Kasat Narkoba dari Akp R.J.A Purba, S.H., kepada Akp Taufiq, S.H., Kasat Reskrim dijabat oleh AKP Syafrinaldi, S.H., dan terakhir Kasat Lantas dijabat oleh Iptu Feri Yuzaldi, S.H.

Kapolres Sawahlunto melalui Kasi Humas Polres Sawahlunto Iptu Sudirman mengatakan “Upacara serah terima jabatan  ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor :ST/850/XI/KEP./2023 dan Nomor :ST/851/XI/KEP./2023 tanggal 24 November 2023 tentang mutasi jabatan dilingkungan Polda Sumbar.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran pada organisasi dan pembinaan karier serta untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi setiap personel Polri,” katanya

“Ini merupakan mutasi seperti biasa. Mutasi yang ada di Polres Sawahlunto semuanya dalam rangka promosi jabatan yang lebih baik tidak ada evaluasi jabatan,” tambah Kasi Humas

Iptu Sudirman menyebut Selain itu juga ada dua orang Pama Polda Sumbar Lulusan SIP tahun 2023 yaitu Ipda Doni Chandra dan Ipda Oktavianus Rora, S.H. serta 6 orang Brigadir dari Direktorat Samapta Polda Sumbar yang juga ikut dimutasi ke Polres Sawahlunto.

“Dengan mutasi ini maka ada penambahan kekuatan Personil Polres Sawahlunto dalam me­lakukan pengamanan pe­milu 2024 agar pesta de­mokrasi bisa berjalan aman, damai dan mengantisipasi potensi konflik pada pemilu di Kota Sa­wahlunto,” seburnya.

Sementara Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos saat sambutannya di acara kenal Pamit menyampaikan “Ucapan selamat dan terima kasih kepada para penjabat yang lama yang telah berdedikasi tinggi, loyal dan berbuat yang terbaik bagi kemajuan Polres Sawahlunto dalam menjaga harkamtibmas,”

“Sementara bagi penjabat yang baru diharapkan segera beradaptasi melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata yang sedang berlangsung,” katanya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Cenderamata oleh Kapolres Sawahlunto, Penjabat Utama, Perwira dan Staff serta Bhayang­kari Cabang Sawahlunto kepada penjabat lama yaitu AKP Hendri Nursin beserta Istri dan AKP R.J.A Purba beserta istri. (pin)

Exit mobile version