Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Terima Kunjungan Studi Tiru Aplikasi E-SPPD dari Kabupaten Muara Enim

TERIMA—Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat menerima kunjungan dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (14/11).

SIJUNJUNG, METRO–Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat menerima kunjungan dari Badan Pendapatan Daerah Kabupa­ten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (14/11 ) di Kantor Dinas Kominfo Gedung Bersama Pasar Inpres. Kunjungan ini dalam rangka melakukan studi tiru mengenai aplikasi E-SPPD yang telah dibangun, dikem­bangkan serta dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Rombongan disambut oleh Kepala Bidang TI, Dini Rahmawati, ST, MM bersama jajaran dari bidang TI sebagai perwakilan dari Kepala Dinas yang berhalangan hadir dikarenakan sedang menjalani tugas lainnya. Da­lam arahannya, Dini menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sijunjung sangat mengapresiasi kedatangan Bapenda Muara Enim untuk mempelajari pemanfaatan aplikasi E-SPPD.

“ Aplikasi E-SPPD ini diba­ngun Pemerintah Kabupaten Sijunjung sejak Tahun 2017 dan telah mengalami pe­ngem­bangan mulai dari V.1.0 sampai dengan saat ini telah dikembangkan ke V.3.0,” je­lasnya.

“Untuk versi 3.0 ini kami telah menerapkan tandta­ngan elektronik versi e-sign pada penerbitan SPT, dan juga telah dikembangakan bagi pengguna di UPTD Pus­kesmas, sekolah-sekolah, bahkan sampai ke Kantor Wali Nagari,” terangnya

Sementara itu, Sekretaris Bapenda Kabupaten Muara Enim, Suhardi,S.IP, M.Si me­nyatakan maksud dan tujuan dalam studi tiru ini hendak melihat alur penggunaan serta pemanfaatan aplikasi E-SPPD yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

“Dari hasil pemaparan penggunaan aplikasi E-SPPD yang telah dijelaskan, kami terutama dari Bapenda se­pertinya akan terbantu de­ngan adanya aplikasi ini khu­susnya untuk rekapan perjalanan dinas setiap tahun yang selalu diminta oleh BPK dalam pemeriksaan rutin,” katanya.

“Setelah kunjungan ini kami akan melaporakan kepada pimpinan daerah mengani hasil kunjungan, dan jika diperlukan nantinya kami akan mengundang Dinas Kominfo  untuk menjadi narasumber dalam pemaparan Aplikasi E-SPPD ini di Kabupaten Muara Enim,”  tutup­nya. (mega)

Exit mobile version