Untuk Pelajar dan Umum, Pemerintahan Desa Silungkang Oso Serahkan Reward Tahfiz

TERIMA REWARD— Kepala Desa Silungkang Oso Ferdinal berfoto bersama usai menyerahkan reward kepada para hafiz dan hafizah, di Masjid Mujahidin Desa Silungkang Oso, Rabu (8/11).

SAWAHLUNTO, METRO–Pemerintahan Desa Silungkang Oso menyerahkan Reward Tahfiz untuk pelajar dan umum, penyerahan reward ini dilaksanakan di Masjid Mujahidin Desa Silungkang Oso Rabu, 8 November 2023.

Kegiatan yagn dibuka langsung oleh Kepala Desa Silungkang Oso tersebut juga di hadiri Camat Silungkang yang diwakili Kasi pemerintahan dan Kepala KUA kecamatan Silungkang yang sekaligus sebagai penguji serta tenaga ahli pendamping.

Kepala Desa Silungkang Oso Ferdinal menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memotivasi Generasi Muda Desa Silungkang Oso untuk lebih mencintai bacaan dan hafalan Alqur’an.

“ Dari 9 hafiz dan hafizah yang telah dilakukan pengujian oleh tim penguji hanya 6 orang yang berhasil lolos dan, 6 orang tersebut adalah Viona Mulia Trisandi kategori SMP dari Dusun Sawah Darek dengan hafalan 2 Juz Selanjutnya Rayshakila Zalsi dari kategori SMP dari Dusun Lubuk Ku­bang dengan hafalan 2 Juz, kemudian Azzura Suci Rindiani kategori SMA dari Dusun Lubuk Kubang dengan hafalan 3 Juz, Aulia Nurul Putri kategori Umum dari Dusun Lubuk Kubang dengan hafalan 4-10 Juz, Rahmad Fadli kategori Umum dari Dusun Kebun Jeruk dengan hafalan antara 10 sampai 120 Juz dan Alfa Rani kategori Umum dari Dusun Lubuk Kubang untuk hafalan 30 Juz dan masing masing mendapatkan reward berupa emas murni dengan variasi berat yang berbeda mulai dari 0,35 gram hingga 1,25 gram, untuk sumber dana bersumber dari Pendapatan Asli Desa Silungkang oso,” papar Ferdinal menjelaskan.

“ Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya dan direncanakan kedepannya Pemerintahan Desa Silungkang Oso akan mencanangkan sebagai Desa penghafal Qur’an dengan program 1 rumah 1 penghafal Qur’an, dan semoga ini terwujud,” harap Ferdinal. (pin)

Exit mobile version