Sosialisasi Perkoperasian di Bukit Gadang Sijunjung, Hendra Irwan Rahim: Tingkatkan Pemahaman terhadap Koperasi

SOSIALISAI PERKOPERASIAN— Ketua Dekopinwil Provinsi Sumbar, Ir.Hendra Irwan Rahim membuka secara resmi Sosialisasi Perkoperasian di Bukit Gadang Hotel Muaro, Jumat (29/9).

SIJUNJUNG, METRO–Ketua Dekopinwil Pro­vinsi Sumbar, Ir.Hendra Irwan Rahim membuka secara resmi Sosialisasi Perkoperasian di Bukit Gadang Hotel Muaro, Jumat (29/9/23). Kegiatan sosialisasi perkoperasian 100 orang terdiri dari To­koh Masyarakat, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Ninik Mamak, Generasi Muda serta Gerakan Koperasi Kabupaten Sijunjung itu merupakan kerjasama Dinas Koperasi UKM Pro­vinsi Sumbar dengan De­wan Perkoperasi Pimpinan Wilayah (Dekopinwil) Sumbar

Hadir dalam acara pembukaan  sosialisasi perkoperasian itu, Kepala Dinas Dagperinkop Ir.Yuli­zar, MP, Wakil Ketua Dekopinda Yusnidaeri, MH dan sesepuh koperasi Azhari, Dahlius Dt.Sa­ma­la­no, Erman Sutan Sinaro.

Wakil Ketua Dekopinda Yusnidarti, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bang Hendra Irwan Rahim yang telah mensponsori kegiatan sosialisasi perkoperasian ini, semoga kedepannya koperasi di Sijunjung semakin bangkit maju dari yang ada sekarang.

“Kita doakan bersama agar Bang Hendra Irwan Rahim selalu sehat dan semoga sukses demi mem­perjuangkan perkoperasian yang menunjang perekonomian masyar­ a­kat kedepannya,” ungkap Yusnidarti.

Hendra Irwan Rahim dalam pengarahannya menyampaikan, Dekopinwil Provinsi Sumbar selalu berusaha membangkitkan kembali jiwa perkoperasi yang dulunya digerakan oleh Bapak Koperasi RI Muhammad Hatta yang nota benenya beliau juga  tokoh proklamator RI ta­hun 1945 lalu.

“Dikatakannya, Dekopinwil pusat harapkan mari kita percayakan pim­pinan diseluruh lini baik pusat, propinsi dan daerah yang mempunyai jiwa koperasi, semoga koperasi bisa menunjang perekonomian masyarakat kedepannya,” ujar Hendra.

Sosialisasi perkoperasian ini dipimpin moderator Drs.Mikardi Miyar, MPA., dengan Nara sumber Azhari, SH.,MM dengan judul paparan Perkoperasian Kelembagaan dan Usaha dan Rizal Efendi, SE dengan paparan berjudul “Maju Bersama Koperasi” (ndo)

Exit mobile version