Masyarakat Nagari Pulasan Antusias, Diskominfo Sijunjung Gelar Diseminasi Informasi Publik

SIJUNJUNG, METRO–Masyarakat Nagari Pulasan, Kecamatan Tanjung Gadang begitu antusias menyaksikan kegiatan diseminasi infomasi melalui media tradisional di Halaman Kantor Wali Nagari setempat, Senin (25/9) ma­lam.  Diseminasi informasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setiap tahunnya.

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, David Ronaldo menyebut kegiatan itu me­rupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Diseminasi ini untuk menyampaikan informasi pem­bangunan di Ka­bupaten Sijunjung melalui kesenian tradisional se­kaligus memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan David, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ma­syarakat mengenai pentingnya menjadi pemilih cerdas, meningkatkan pe­ngetahuan masyarakat akan capaian pembangunan dan meningkatkan pemahaman masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak. “Di samping itu, kegiatan ini juga untuk menjaga kepentingan nasional dalam bentuk peningkatan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi 2024. Selain itu untuk melakukan edukasi kepada masyara­kat dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Mantan Kakan Kesbangpol itu.

Dikatakan David, Sijunjung saat ini sudah ada Universitas Negeri Pa­dang. “Kita patut bangga, saat ini sudah ada UNP Fakultas Agroteknologi dan ada juga pembangu­nan Rumah Sakit Pratama di daerah Kamang Baru,” ujarnya. Kemudian, Kadis Kominfo juga mengatakan diseminasi yang dilaksanakan di Nagari Pulasan ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya.  “Pertama dilaksanakan di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Nagari Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Tarok, Nagari Air Angek Kecamatan Sijunjung, Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus dan terakhir di Nagari Pulasan,” tuturnya.

Sementara, Wali Nagari Pulasan, Awardi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo yang telah menyelenggarakan kegiatan diseminasi. “Kami sangat berterima kasih pak kadis, karena ini kegiatan yang bermanfaat bagi kami dan masya­rakat,” ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat yang hadir agar saling menjaga keaman dan ketentraman. “Mari kita sukseskan kegiatan ini, sehingga acara kita pada malam hari ini sukses dan lancar sampai selesai,” pungkasnya.  Selanjutnya, kegiatan diisi dengan penampilan kesenian Selawat Dulang, Saluang Dangdut dan Randai. (ndo)

Exit mobile version