Pj Wako Zefnihan Bahas Perkembangnan BPJS

FOTO BERSAMA—Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan berfoto bersama dengan Kepala Cabang Maulana Anshari Siregar dan jajaran.

SAWAHLUNTO, METRO–Zefnihan Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto bahas perkembangan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek). Tak hanya itu, Pj Wako yang barus aja dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi beberapa hari lalu itu juga membicarakan rencana

langkah ke depannya untuk meningkatkan jangkauan, maupun capaian pelayanan BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Pertemuan dilaksanakan di Rumah Dinas walikota, Senin (25/9).

Di pertemuan itu BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Maulana Anshari Siregar dan sejumlah jajaran.

“Kami menilai per­kemb­angan BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto itu sudah termasuk sangat bagus, dibuktikan dengan telah berhasil mencapai Universal Labour Coverage (ULC) atau cakupan perlindungan bagi tenaga kerja. Apalagi kemudian sudah ditambah dengan semakin banyaknya pekerja rentan yang ikut terlindungi dengan Jaminan Kece­lakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” kata dia.

Namun tentu saja semua capaian itu masih perlu ditingkatkan, untuk itulah Pj Wali Kota Zefnihan menyebut pihaknya berkomitmen menjaga sinergi Pemko Sawahlunto bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok agar terus dijalin dengan baik dan semakin intensif. (pin)

Exit mobile version