Warga Nanggalo Usulkan Penanggulangan Banjir

RESES--Faisal Nasir melakukan Reses di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang.

PADANG, METRO–Persoalan Banjir dan perlunya perbaikan drai­nase menjadi  usulan  yang banyakdisampaikan warga saat reses anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Pa­dang.  Sabtu (9/9).

Warga mengeluhkan banjir, saat intensitas hujan cukup tinggi. Walau telah dilakukan perbaikan drai­nase di kawasan Siteba melalui pokir dari Faisal Nasir, banjir masih saja terjadi banjir. Seperti halnya di Wisma Indah.

Karena itu warga juga meminta Pemko Padang melalui pokok pikiran (po­kir) anggota DPRD Kota Padang  untuk membersihkan se­dimen lumpur yang lama mengendap di drai­nase.

Menanggapi hal tersebut, Faisal Nasir berjanji hingga 2024 pembersihan sendimen dan perbaikan drainase akan dituntaskan.

“Pada saat ini, hampir sebagian wilayah di Perumnas Siteba telah dibersihkan sedimen lumpur yang telah lama mengen­dap. Pemko Padang juga telah melakukan perbaikan dan pelebaran drainase ,” ucapnya.

Mengenai drainase yang telah diperbaiki dan masih terjadi banjir, Faisal Nasir berencana mendatangkan tim ahli dari dinas Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan analisa .

“Kita akui, beberapa RW di Perumnas Siteba berada di kerendahan. Oleh karena itu, kita berupaya membagi debit air agar tidak kembali terjadi banjir,” ucapnya.

Lurah Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Be­nyarmen mengucapkan terima kasih kepada Faisal Nasir yang telah berupaya memperbaiki hampir keseluruhan drainase di wila­yahnya.

“Walau belum seratus persen teratasi, tetapi ka­mi mengapresiasikan u­ paya dan kerja keras anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir melalui pokir nya memperbaiki drainase yang ada ,” jelasnya.(hsb)

Exit mobile version