Tim Penilai Lomba Kinerja Forikan Kunjungi Kabupaten Sijunjung, Masuk Nominasi 6 Besar Tingkat Sumbar

SAMBUT—Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa menyambut kehadiran Tim Penilai dalam rangka Lomba Kinerja Forikan Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Sekretariat Forikan Gedung Bersama, Muaro Sijunjung, Jumat (8/9).

SIJUNJUNG, METRO–Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa menyambut kehadiran Tim Penilai da­lam rangka Lomba Kinerja Forikan Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Sekretariat Forikan Gedung  Bersama , Muaro Sijunjung terhadap Jumat (8/9). Selain itu, Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah dan Kadis  Pangan dan Perikanan Arwilson, Kadis Pertanian Ronaldi dan Kadis Dagperinkop UKM Yulizar dan undangan lainnya juga hadir pada kesempatan itu.

Ketua tim penilai Farietmi menjelaskan Kegiatan ini rutin dilaksanakan sekali setahun dalam rang­ka peningkatan konsumsi makan ikan. “Ada­pun kriteria penilaian diantaranya penyampaian pro­fil Forikan, Ekpose yang disampaikan ketua Forikan dan wawancara di lapangan guna melihat fakta dari profil  maupun ekpose yang telah disampaikan,”jelasnya.

Kami berhrap Forikan dan mitra-mitranya bisa mendukung dengan se­penuhnya kegiatan forikan ini di daerah sehingga terwujudnya peningkatan konsumsi ikan di Sijunjung.

Ketua Forikan Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa mengungkapkan Alhamdulillah, Kabupaten Sijunjung masuk enam besar nominasi terbaik diantara 19 Kabupaten/ Kota yang ada di Sumbar.

“Tahun kemaren kita meraih juara dua, Tentunya kita berharap untuk tahun ini Sijunjung Ranah Lansek Manih negriku tercinta bisa meraih yang terbaik,”ucapnya.

Dengan adanya lomba ini kami berharap adanya peningktan konsumsi ikan di Sijunjung, Sehingga anak- anak kita di Sijunjung menjadi sehat, cerdas, ceria dan bebas stunting serta meningkatkan ekonomi masyarakat. “Adapun program inovasi dalam rangka penurunan angka stunting, Maka program Gemarikan di Sijunjung sudah sampai level terendah yaitu keluarga,”jelasnya.

“Dimana kegitan inovasi antara lain Duta Keluarga Gemarikan yang mempunyai bentuk kegiatan mimilih salah satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak untuk menjadi duta Gemarikan dalam satu dasawis­ma,”tam­bah­nya. Kemudian, Pemberian gantungan kunci dan botol minum ayo makan ikan, Pemberian celemek ayo makan ikan ke pedagang ikan dan pemberian ayo makan ikan. (ndo)

Exit mobile version