Wako Sawahlunto Ambil Sumpah Jabatan Sembilan Kepala Desa 

AMBIL SUMPAH— Wako Sawahlunto Deri Asta mengambil sumpah jabatan dan melantik sembilan Kepala Desa terpilih di Kota Sawahlunto, di Gedung Sentra IKM.

SAWAHLUNTO, METRO–Sembilan orang kepala desa (Kades) terpilih untuk periode 2023-2029 diambil sumpah jabatannya oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, di Gedung Sentra IKM, pada Jumat (4/8) lalu. Sembilan kepala desa terpilih tersebut yaitu ; Rudi Guslianto dari Desa Tumpuak Tangah, Fauzil Misbah dari Desa Talawi Hilie, Jeri Rizal dari Desa Salak, Lambang Wicaksono dari Desa Sikalang.

Kemudian Mukhlis dari Desa Pasar Kubang, Yulhendri Effendi dari De­sa Kubang Utara Sikabu, Arben dari Desa Taratak Bancah, Ferdinal dari De­sa Silungkang Oso dan Nelly Evita dari Desa Silungkang Tigo.

Deri Asta mengucapkan selamat kepada sembilan orang Kades ter­sebut.”Selamat mengemban amanah kepada para Kepala Desa terpilih. Mari kita bersinergi untuk pembangunan kota dan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” katanya.

Deri menyambung sam­­butanya dan menegaskan  supaya para Kepala Desa tersebut sesegera mungkin menyelesaikan rancangan program kerja sehingga nanti dapat melaksanakan kinerja secara terstruktur dan efektif.

“Pekerjaan yang bagus diawali dengan perencanaan yang bagus pula. Namun perlu digarisbawahi bahwa sebagus apa pun perencanaan tidak akan membuahkan hasil jika tidak dikerjakan,” ujarnya.

Ditambahkannya para Kepala Desa itu agar pencapaian-pencapaian yang selama ini telah berhasil diraih Sawahlunto agar pemerintah desa dapat mendukung mempertahankannya.

“Sawahlunto sudah berhasil menjadi daerah dengan angka kemiskinan paling rendah di Indonesia. Kemudian kita juga berhasil menjadi daerah dengan prevalensi stun­ting paling rendah di Pro­vinsi Sumbar, serta masih banyak pencapaian lain. Tentu mempertahankan pencapaian ini perlu menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama, termasuk jajaran pemerintah desa,” pungkasnya.(pin)

Exit mobile version