Wako Sawahlunto Terima IMI Sumbar Award

SAWAHLUNTO, METRO – Kepala Bidang Organisasi Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Nasrul Fuad didampingi Ketua IMI Sumbar, Defli Nasli menyerahkan penghargaan ‘IMI Sumbar Award’ kategori tokoh otomotif kepada Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta di Hotel Imelda, Padang, Sabtu (19/1).
IMI Sumbar Award kategori tokoh otomotif ini hanya diberikan kepada dua kepala daerah di Sumbar . Jika untuk tingkat Wali Kota/Bupati, hanya Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang menerimanya. Sementara untuk kepala daerah provinsi, penghargaan itu diberikan kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Penyerahan award tersebut berlangsung dalam rangkaian Rapat Kerja (Raker) tahunan Pengprov IMI Sumbar.
Deri Asta menyampaikan ucapan terima kasih kepada IMI pusat maupun provinsi yang memberikan kepercayaan dan apresiasi penghargaan IMI Award tersebut. Deri juga mengatakan, bahwa penghargaan itu diraih juga berkat kerja sama dan dukungan dari para insan otomotif dan masyarakat Sawahlunto.
“Atas kepercayaannya memberikan penghargaan ini, kepada IMI pusat maupun provinsi, kami sampaikan terimakasih banyak. Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi dan motivasi,” sebut Deri.
“Penghargaan ini kami dapatkan berkat dukungan dan kerja sama semua insan otomotif dan juga tentunya masyarakat Sawahlunto. Terima kasih untuk insan otomotif dan masyarakat,” tutur Deri.
Dalam kesempatan itu, Deri juga meminta dukungan dari Pengurus Pusat dan Pengurus Provinsi IMI untuk gelaran Kejurnas Motorprix 2019 yang akan dihelat di Sirkuit Kandih, Sawahlunto. Deri menyadari, kesuksesan ajang tersebut nantinya tidak hanya bergantung pada kinerja Pemko dan Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Sawahlunto, namun peranan Pusat dan Provinsi juga begitu strategis.
“Kami di Sawahlunto akan memboyong Kejurnas Motorprix 2019 ini di Sirkuit Kandih. Hal ini sudah kami koordinasikan dengan Pengurus Pusat IMI. Kemudian juga yang sedang berlangsung kami membenahi Sirkuit Kandih ini agar sesuai dengan standar sirkuit nasional. Untuk keberhasilan penyelenggaraan ini nantinya, kami meminta dukungan dari teman – teman pengurus pusat dan provinsi. Peran teman – teman sangat strategis menentukan keberhasilan Kejurnas di Sawahlunto itu nantinya,” tutur Deri.
Dalam momen yang sama, Sawahlunto juga memperoleh penghargaan lainnya yang diraih oleh pembalap muda bertalenta, Danial. Tak tanggung – tanggung, Danial memperoleh tiga penghargaan sekaligus. Yakni Juara Region 1 MP3, Runner Up Region 1 MP4 dan Juara Umum Kejurda Balap Motor Kelas Pemula.
Menyambut penghargaan yang diterima Deri Asta dan pembalap Danial tersebut, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) IMI Sawahlunto, Halomoan mengatakan bahwa penghargaan itu menunjukkan bahwa ranah otomotif ‘Kota Arang’ memang diakui oleh Provinsi dan Nasional.
“Penghargaan ini seperti kata pak Wali, menjadi inspirasi dan motivasi kita. Ini kebanggaan, penyemangat kita untuk kemudian lebih baik lagi. Juga, dengan ini pembuktian bahwa otomotif, khususnya balap motor maupun penyelenggaraan race di Sawahlunto ini dimonitor di provinsi bahkan nasional. Dan mereka mengakui kualitas kita, indikatornya ada penghargaan tersebut yang diberikan kepada kita,” ujar Halomoan, yang didampingi Sekretaris Korwil IMI Sawahlunto, Susilo Hadi.
Sementara, terkait memboyong Kejurnas Motorprix 2019 ke Sawahlunto, Halomoan menyebutkan bahwa selain untuk memaksimalkan potensi Sirkuit Kandih yang dimiliki Sawahlunto, juga menyasar multiplayer ekonomi yang bisa didapatkan oleh masyarakat.
“Dalam Kejurnas itu, akan ada ribuan orang yang menghadiri. Selain ratusan peserta, kemudian ratusan panitia, ditambah lagi ribuan penonton, itu akan menghidupkan geliat ekonomi masyarakat di bidang kuliner, penginapan dan lainnya,” kata Halomoan. (zek)

Exit mobile version