Tingkatkan Layanan Kesehatan, 130 Kader Posyandu Dilatih

NARASUMBER—Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa selaku narasumber mengapresiasi terhadap Dinas Kesehatan Sijunjung, dalam meningkatkan kapasitas kader posyandu.

 

SIJUNJUNG, METRO–Guna meningkatatkan kapasitas kader posyandu untuk menjadikan generasi sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung gelar pertemuan peningkatan peran kader posyandu tahun 2023. Kegiatan itu laksanakan di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung tang diikuti 130 orang kader posyandu di wilayah Puskesmas Gambok, yang dibuka Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswirm.

Diketahui, kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan kader posyandu yang mampu mempunyai inovasi dalam pelaksanaan program di posyandu untuk meningkatkan kesehatan sasaran dan berupaya menurunkan stunting di wilayah kerjanya tahu  2023.

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa selaku narasumber mengapresiasi terhadap Dinas Kesehatan Sijunjung. Serius memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat melalui pelatihan kader posyandu.

“Terimakasih juga kepada kader-kader posyan­du yang telah mengabdi diri untuk masyarakat, telah bersedia meluangkan waktu dan diri untuk membantu Dinas Kesehatan dan Pemkab Sijun­jung,”ungkapnya.

Kader posyandu menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi ma­sya­rakat Sijunjung Ranah Lan­sek Manih yang kita cintai ini. “Kemudian, angka harapan hidup ini tertompang kepada kader-kader kita yg membina ibu-ibu hamil di daerah,” tambahnya.

diharapkan derajat ke­sehatan dan penanganan stunting di Sijunjung Ra­nah Lansek Manih ini bisa jauh lebih baik lagi. “Mari kita aplikasikan ilmu yang diberikan narasumber, Sehingga masalah kesehatan bisa kita atasi secara optimal,” imbaunya.

Apa yang menjadi kebutuhan ibu-ibu kader InsyAllah akan menjadi perhatian prioritas bagi kami. Jangan mau diadu domba karena informasi yang tidak benar yang meme­cah belah sesama kader. Karena sebentar lagi akan memasuki tahun politik,” pesannya. (ndo)

Exit mobile version